by

Polsek Bukit Bubarkan Grass Track Liar 

Redelong| lintasgayo.com – Pihak Kepolisian sektor Bukit membubarkan paksa kegiatan perkumpulan massa dilapangan Grass Track Coffe Car di Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (11/04/20).

Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal. SH menerima informasi perkumpulan tersebut dari masyarakat bahwa adanya kegiatan perkumpulan massa di lapangan Grass Track Coffe Car.

Kemudian Kapolsek Bukit memerintahkan Kanit Sabhara dan personil piket Mako Polsek yang berjumlah 4 (empat) personil untuk melakukan pengecekan dan pembubaran massa dilapangan Grass Track tersebut.

Setelah sampai ke tempat yang bertahukan ternyata Pihak Kepolisian benar menemukan bahwa adanya kerumunan orang anak muda di lapangan itu.

Dengan itikad baik sebelum melakukan pembubaran Kanit Sabhara menyampaikan himbauan secara persuasif edukatif bahwa saat ini untuk sementara tidak dibenarkan melakukan perkumpulan massa dalam jumlah banyak.

Hal yang sampaikan untuk upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan Sosial Distancing dan Physical dengan jumlah massa yang dibubarkan kurang lebih 100 orang yang sedang berkumpul sewaktu dilihat.

Akhirnya satu persatu kerumunan sekelompok anak muda membubarkan diri, dan selama kegiatan pembubaran tidak ada perlawanan, berjalan aman dan kondusif

Kapolsek Bukit menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara tidak ada melakukan kegiatan apapun bentuknya, guna menghindari Pendemi penularan Covid-19.

“Dengan kita tidak berkumpul dan mengadakan keramaian, kita telah membantu memutus mata rantai penularan Virus ini,  mari sama-sama saling menjaga dan mewaspadai wabah ini, kita tidak pernah tau dimana, kapan ini berakhir,” terang Kapolsek.

“Melarang bukan tidak mengijinkan tetapi keselamatan kita jauh sangat penting dari kesenangan, harta, tahta dan yang lainnya,” lanjutnya.

Dalam hal ini pihak kepolisian Sektor Bukit juga sangat mengapresiasi keberanian warga yang melaporkan aksi kerumunan saat kita semua konsentrasi dengan protokol kesehatan sosial distancing dan physical distancing. (Putra Mandala)

Comments

comments