by

Dewan Guru Bener Meriah Salurkan Bantuan Beras Ke Posko Covid-19

Redelong| lintasgayo.com – Dinas Pendidikan Bener Meriah menyalurkan bantuan beras sebanyak 2.565 kilogram ke Posko Utama Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Selasa (14/04/20).

171 sak beras yang merupakan sumbangan yang diperoleh dari para guru yang bernaung dibawah Dinas Pendidikan Bener Meriah ini diserahkan langsung oleh Kabid Pendidikan Dasar Sabri, S.Pd. I, M.Pd dan diterima langsung oleh Bupati Bener Meriah selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengatakan bantuan yang ia peroleh dari para dewan guru tersebut akan di salurkan kepada pakir miskin dan keluarga keluarga yang terdampak.

“Bener Meriah memang semua terdampak, namun yang prioritas adalah pakir miskin dan keluarga kurang mampu sesuai data yang kita terima,” terang Sarkawi.

Menurut Sarkawi data yang di terima berasal Reje Kampung yang diteruskan kepada Camat dan dan dilanjutkan kabupaten.

“Pihak kabupaten tidak menerima sumber data lain, karena semua data ini yang mengetahui kondisi desanya seperti apa adalah para Reje Kampung,” jelas Sarkawi.

Bupati Bener Meriah ini juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan para dewan guru yang telah mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan.

“Kami tetap berharap kepada seluruh intansi ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 ini,” harap Sarkawi.

Sarkawi juga menambahkan sebelumnya Posko Utama Gugus Tugas yang ia pimpin juga menerima bantuan dari Kodim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah) dan Polres Bener Meriah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sukur, S.Pd.M.Pd melalui Kabid Dikdas Sabri, S.Pd. I, MPd mengatakan bantuan beras ini sebagai rasa kemanusian para Dewan Guru terhadap sesama.

“Kami berinisiatif memberikan beras dan untuk disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” sebut Sabri.

Menurut Sabri, dalam situasi dan kondisi saat ini pakir miskin sangat membutuhkan bantuan seperti ini.

Turut mendampingi Kasat Intel Polres Bener Meriah, Iptu Dedi Pernandi, Kabag Humas Protokoler Sekdakab, Wahidi, Sekertaris BPBD Saparuddin.SKM, M. Si, perwakilan Dewan guru dan Staf Dinas Pendidikan. (Putra Mandala)

Comments

comments

News