by

Update 1 Mei 2020, 3 Warga Bener Meriah Positif Covid-19

Foto: detik.com

Redelong| lintasgayo.com – 3 warga Bener Meriah dinyatakan positif terjangkit virus Corona Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Tes yang dilakukan oleh petugas yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah Jum’at (01/05/20).

Tiga warga yang diduga positif terjangkit virus corina melalui Rapid Test tersebut saat ini sudah di isolasi pada salah satu ruangan RSU Muyang Kute Bener Meriah dengan menggunakan ambulan milik Pemerintah.

Wahidi, Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Bener Meriah kepada lintasgayo.com mengatakan masing-masing warga yang terinfeksi virus tersebut 2 orang berasal dari kecamatan Permata dan 1 orang berasal dari kecamatan Bener Kelipah.

“2 orang merupakan santri yang baru pulang dari Temboro, Magetan, Jawa Timur, berasal dari Kecamatan Permata,” kata Wahidi.

Wahidi menjelaskan kedua santri ini sempat dinyatakan negatif pada saat pertama kali dilakukan Rapid Tes oleh petugas pada tanggal (24/04/20). Kedua santri yang baru pulang tersebut berinisial MA 15 tahun dan AE 19 tahun.

Sementara seorang lagi warga yang dinyatakan Positif melalui Rapid Tes merupakan warga kecamatan Bener Kelipah berinisial AM 50 tahun, yang baru kembali menjemput orang tuanya dari Jakarta di Bandara Kuala Namu Medan.

“Untuk ketiga pasien tersebut dapat dikatakan Orang Tampa Gejala (OTG) dan saat ini keberadaan ketiganya sudah diisolasi di RSUD Muyang Kute Bener Meriah, dan sedang dikoordinasi untuk langkah selanjutnya dan akan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh,” terang Wahidi.

Atas kasus ini, Wahidi menhimbau kepada masyarakat Bener Meriah untuk tetap waspada terhadap ancaman covid-19 ini.

“Teruslah untuk berhati hati terhadap Corona Virus Disease ini, kita tidak tau kapan dan dimana hal ini dapat tertular dan juga terjadi maka mari sama sama tingkatkan kewaspadaan kita,” tutup Wahidi.(Putra Mandala)

Comments

comments

News