by

Bupati Bener Meriah Ikuti Video Conference Peningkatan Ketahanan Pangan

Bupati dan Forkopimda Bener Meriah Ikuti Video Conference Peningkatan Ketahanan Pangan Pemerintah Aceh

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengikuti kegiatan Video Conference Vicon) antara Forkopimda Aceh dengan Pemerintah kabupaten/kota yang digelar diruangan Media Center Kantor Bupati, dengan tema “Meningkatkan ketahanan pangan untuk mendukung percepatan pencegahan dampak wabah Covid-19.” Rabu, (08/07/2020).

Banner

Sambutan Plt. Gebernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah. MT, menyampaikan bahwa pemerintah Aceh harus terus bersatu padu dalam upaya mengantisipasi krisis pangan yang kemungkinan terjadi pada masa wabah covid-19.

Maka dari itu pemerintah Aceh melalui Program Gerakan Mandiri Pangan Aceh (Gampang) dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dimasa kondisi wabah covid-19.

Dalam meningkatkan ketahanan pangan ini, pemerintah Aceh Fokus pada komuditi seperti padi dan jagung, budidaya ikan Lele, Sayur Mayur, budidaya telur serta ketersediaan air untuk lahan perikanan.

Selanjutnya Gebernur Aceh juga mengingatkan kepada seluruh kabupaten/kota untuk meningkatkan pengawasan pergerakan orang dengan provinsi sebelah, provinsi sumatra. Kemudian untuk kabupaten/kota agar terus memberi laporan atau perkembangan masalah wabah Covid-19 ke gugus tugas Aceh dan jajaran lainnya.

Sebagai pesan dari Plt. Gebernur Aceh juga berharap kepada kabupaten/kota untuk terus melakukan inovasi dalam melakukan pencegahan wabah covid-19. Dan saling berbagi kepada kabupaten/kota lainnya. (Mandala/FG)

Comments

comments