by

Dinsos Serahkan Bantuan Korban Banjir Aceh Barat

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Yanyan Rahmat, serahkan bantuan banjir rob.

Meulaboh | Lintasgayo.com – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan massa panik untuk ratusan warga korban terjangan banjir rob atau pasang purnama di Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa 14 Juli 2020.

Bantuan masa panik berupa sandang dan pangan tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS, di halaman Penadapa Bupati Aceh Barat. Turut hadir kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBK Aceh Barat.

Ramli MS pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Plt, Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui Dinas Sosial Aceh, atas perhatiannya kepada masyarakat di Gampong Pasir yang dilanda banjir rob pada Sabtu (11 Juli 2020) lalu. Ramli berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakatnya di sana.

Menurut Ramli, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui dinas sosial setempat juga telah menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban bencana, namun bantuan dari Pemerintah Aceh ini juga sangat diperlukan untuk menambah stok bantuan yang dinilai masih kurang.

“Kami Pemerintah Aceh Barat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang telah mau peduli, dan mengantarkan langsung bantuan untuk masyarakat kami yang dilanda musibah bencana,” kata Ramli.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, melalui Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Yanyan Rahmat mengatakan, atas perintah Plt Gubernur Aceh pihaknya langsung mengantarkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Barat.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Yanyan.[PR]

Comments

comments

News