by

Banjir Kembali Melanda Kota Takengen

Takengen | Lintas Gayo- Guyuran hujan lebat yang melanda Kota Takengen, Selasa (29/8/2017) sejak sore, telah mengakibatkan beberapa titik di seputaran Kota Takengen terkena banjir. Kiriman air hujan ini yang paling parah terjadi di Lot Kala, Kampung Balohen, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih turun dari langit. Perumahan penduduk di lokasi bencana terlihat digenangi air.  Warga berupaya menyelamatkan diri dan sebagian harta bendanya yang mampu diselematkan, karena air yang naik belum ada tanda surut.

Aliran sungai yang menuju ke danau Lut Tawar di kawasan Kebayakan ini tidak mampu menampung jumlah air yang datang, sehingga luapan banjir terjadi dimana mana dalam kawasan ini.  Masjid Kebayakan yang sedang dibangun juga ikut terkena banjir.

Selain itu banjir juga terjadi di Umah Opat yang muara airnya semua tertuju ke Kebayakan. Hingga berita ini diturunkan belum didapat keterangan adanya korban dari amukan air bah ini. Sementara di lapangan berbagai pihak sedang berupaya menyelamatkan warga, ada diantara mereka yang mengungsi ke tempat saudaranya yang lebih aman.

Sebelumnya pada 21 Maret 2017 lalu, banjir juga besar juga sudah melanda kawasan ini.  Banyak harta benda masyarakat yang menjadi korban. Warga trauma dengan amukan air disertai beragam matrial ini.

sementara itu di Kuyun Uken, Kecamatan Celala juga terjadi banjir bandang sore tadi. Walau air yang datang cukup besar, warga di sana berhasil mengamankan diri ketempat yang lebih aman. tidak ada korban jiwa dalam musibah di Kuyun Uken ini.

(LG 01/Kayu Kul)

Berita terkait: Banjir Landa Takengen 

 

Comments

comments

News