by

Bupati Sarkawi: Target Serapan Belanja Sebesar 94,87 Persen

Bupati Sarkawi dan Ketua DPRK Muhammad Saleh
Bupati Sarkawi dan Ketua DPRK Muhammad Saleh. Kamis 23/07/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Sidang paripurna pelaksanaan pertanggung jawaban APBD Bener Meriah tahun anggaran 2019 telah selesai pada pukul 20.30, yang dilaksanakan di Ruang Sidang DPRK Komplek Perkantoran Pemda, Kecamatan Kabupaten Bener Meriah. Kamis Malam 23/07/2020.

Bupati Bener Meriah Sarkawi dalam penutupan sidang tersebut menyampaikan bahwa Kami sangat bersyukur, karena kita telah selesai melaksanakan sidang paripurna DPRK yang membahas pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja kabupaten tahun anggaran 2019 dengan baik dan lancar serta sesuai ketentuan.

Kemudian kami juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya pada pimpinan dan seluruh anggota DPRK Bener Meriah yang telah memberikan tanggapan dan masukan juga rekomendasi kepada kami.

“Kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran SKPK serta seluruh komponen masyarakat yang dengan tulus ikhlas telah memberikan dukungan dan turut berpatisispasi dalam mensukseskan tugas-tugas pemerintah kabupaten Bener Meriah,” terangnya.

Dalam akhir penutupan sidang paripurna Bupati Bener Meriah menyerahkan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 kepada Ketua DPRK Bener Meriah Muhammad Saleh.

Sebelumnya beberapa hal yang telah di sampaikan oleh anggota DPRK Bener Meriah, Sarkawi kemudian memaparkan dan menjawab tentang apa yang telah di sampaikan anggota DPRK tersebut dalam sesi pandangan umumnya.

Lebih lanjut terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah sampai dengan 31 Desember 2019 realisasi mencapai 92,59 Persen dari target serapan belanja sebesar 94,87 Persen. Intinya sependapat dengan apa yang di usulkan masing masing anggota DPRK, menyangkut pembangunan infrastruktur di daerah produksi, dan pengelolaan tata ruang.

Termasuk juga menyikapi tentang sejumlah persoalan seperti pendirian sekolah baru yang perlu kajian lebih lanjut, berikut perbaikan sarana dan prasarana pada sekolah yang di maksud. Dan tentang pembatasan jumlah tamu saat berkunjung di RSU Muyang Kute.

Begitu juga dengan optimalisasi pelayanan menyangkut penjemputan anggaran baik dari pemerintah provinsi dan pusat. Bupati Sarkawi juga sepakat untuk lebih di tingkatkan.

Selain itu menyangkut para pelaku seni dan seniman seperti apa yang telah disampaikan pihak legislatif, Bupati merasa optimis dan akan berupaya serta berbuat semaksimal mungkin untuk hal tersebut di atas.

“Pemerintah juga akan mengupayakan pembangunan tower dibeberapa tempat dan ini juga akan kita tindaklanjuti ke pemerintah yang diatas. Tetap berupaya keras untuk hal yang tertunda,”. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News