by

Warga di Lokasi Terpapar Covid-19 Diminta Sholat Ied di Rumah

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, meminta masyarakat agar tidak lengah seiring masih adanya potensi penyebaran virus Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Masyarakat Kabupaten Bener Meriah tidak boleh terlena dan tidak melupakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita tidak bosan bosannya mengingatkan kepada masyarakat tetap tak boleh teledor dan terus mengikuti disiplin protokol kesehatan,” kata Bupati Kamis, (30/07/20).

Tak lupa, Bupati menegaskan arti sesungguhnya tentang pemahaman tatanan adaptasi kebiasaan baru terus disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi salah tafsir. Penerapan protokol kesehatan, seperti memakai Masker, Menjaga Jarak, Rajin Cuci tangan, di rumah saja jika tidak ada kepentingan, penyemprotan disinfektan, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

“Perlu dan penting untuk dipatuhi lokasi yang ada terpapar positif Covid-19 untuk sholat Ied di rumah masing-masing. Bagi desa yang lain yang melaksanakan sholat di lapangan wajib penuhi protokol kesehatan secara ketat hindari bersalaman dan berkumpul kumpul,” Tegas Sarkawi.

“Setiap pendatang agar dilaporkan ke tim gugus yang ada didesa untuk diperiksa sesuai dengan prosedur kesehatan. Penyembelihan hewan Qurban tidak perlu berkerumun dan hendaknya diantar ke rumah masyarakat yang menerima,” sambungnya.

“Dapat kami katakan pasien yang terpapar positif Covid-19 terdapat Di Kecamatan yang yang kami maksud seperti, Pintu Rime Gayo, Permata, Bener Kelipah, Bandar, Bukit, Wih Pesam dan Timang Gajah,” katanya.

Dalam hal ini kita sudah Koordinasikan Forkopimda diantaranya Kapolres, Dandim, Badan, Intansi dan steakholder yang ada didalam Kabupaten Bener Meriah sangat dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk pengendalian masalah Covid-19 ini,” kata Sarkawi. (Putra Mandala/LG004)

Comments

comments

News