by

Kebakaran Ujung Gele Juga Hanguskan Mobil Sedan

Kebakaran Di Ujung Gele, hanguskan rumah serta sebuah mobil sedan.

Redelong | Lintasgayo.com – Sijago merah kembali menghanguskan 1 unit rumah, dan mobil sedan milik Lamudin A.Darma (Almarhum), yang dihuni oleh Istrinya Rasidah 64 tahun, bersama anaknya Mude Ali Ariga 30 tahun, yang terjadi pada pukul 17.15 Wib, Sabtu 15/08/2020.

Menurutketerangan dari Reje Kampung Ujung Gele, Rahmandi, saat dimintai keterangan oleh Lintasgayo.com, mengatakan kebakaran tersebut terjadi dengan tiba-tiba tanpa ada tanda terjadinya kebakaran, dan langsung dipadamkan oleh warga.

“Tanpa hitungan jam rumah yang berukuran 25×30 meter yang berekontruksi dari kayu tersebut rata dengan tanah tanpa tersisa, termasuk satu unit mobil sedan warna hitam ludes,” terang Rahmandi.

Lebih lanjut lagi kata Rahmandi, disaat terjadi kebakaran rumah milik Almarhum Lamudin Aman Darma tersebut. Api langsung membesar, sementara Istri dari almarhum, Rasidah, sedang berada didalam, namun anaknya tidak berada dirumah sedang berada di kebun.

“Begitu melihat asap hitam warga langsung berdatangan membantu dan mengevakuasi Rasidah dan barang barang yang masih bisa diselamatkan dari dalam rumah,” ungkap Rahmandi.

Masyarakat sangat kecewa untuk yang kedua kalinya, harus menyiram dengan cara manual, tidak lama berselang, datang mobil dari Dinas Sosial, dan Water Canon milik Polres Bener Meriah yang sempat membantu memadamkan api.

Walaupun sudah berupaya menyiram dengan segala upaya, tetapi api terus membakar papan yang sudah termakan usia ini.

“Pemadaman api ini juga dibantu oleh pihak TNI/Polri, Tagana dan Relawan RAPI serta masyarakat,” terangnya.

Kemudian Kepala Desa Rahmandi, menyebutkan, bahwa api berasal dari atap rumah milik Alm.Lamudin. Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran ini, tetapi kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, pihak Kepolisian Sektor Bukit sedang mendalami kasus ini untuk proses lebih lanjut. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News