by

Bupati Sarkawi: 1442 Hijriah, Momentum Umat Memperbaiki Kualitas Hidup

Redelong | Lintasgayo.com – Semangat tahun baru islam 1442 Hijriah, salah satu hari besar kepada seluruh umat Islam, dan kaum muslimin dan muslimamat di belahan dunia dan khusunya di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, bersama unsur forkopimda menyampaikan ajakan tersebut pada acara menyambut tahun baru Islam 1442 Hijriah, bahwa umat Islam merupakan umat yang rahmatan lilalamin.

“Oleh karena itu, untuk memperbaiki kualitas kehidupan, umat perlu pula berbenah pada keseimbangan kehidupan dunia dan akhirat, hidup sejahtera di dunia berlandaskan takwa dapat menjadi modal seseorang untuk beribadah di jalan Allah SWT,” ujar Bupati.

Dengan begitu, jabatan, harta yang dimiliki dapat bermanfaat sebagai jembatan penghubung antara kehidupan dunia yang sejahtera, menuju kehidupan akhirat yang selamat.

Ini berarti, kaum Muslimin harus bisa menunjukkan keseimbangan dalam kehidupan,.

“Mudah – mudahan generasi muda kaum Muslimin di Bener Meriah ke depan hadir sebagai generasi yang seimbang dunia-akhirat,” kata Sarkawi.

Jadi, generasi muda di dataran tinggi tanah gayo ini pendidikannya harus baik, kesehatannya mantap, serta beriman kepada Allah.

“Insya Allah, itulah kehendak kita semuanya,” pinta Sarkawi.

Kemudian Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam 1442 melalui moment ini sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan momentum tahun baru Islam 1442 Hijriyah untuk mengintrospeksi diri.

Ajakan tersebut disampaikannya melalui media lintasgayo.com. “Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Kesempatan yang baik bagi kita untuk introspeksi dan mawas diri,” katanya.

Kapolres juga menyatakan ingin umat Islam di Bener Meriah ini, menjadi bagian dari muslim yang mampu menggerakkan perekonomian yang sedang terpuruk ini kejalan yang lebih maksimal.

Sementara itu, Damdim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf. Valyan Tatyunis, menyatakan, tahun baru 1442 Hijriyah merupakan momentum untuk mewujudkan revolusi mental.

“Saya mengajak masyarakat untuk mewujudkan revolusi mental seiring dengan masuknya Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Terus berusaha agar hari ini lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Menurut Valyan, manusia hanya bisa merencanakan dan Allah yang menentukan. Karena itu, usaha dan doa harus terus dilakukan sehingga apa yang dicita-citakan terkabul.

Pada kesempatan ini juga Kajari Agus Suroto, SH.MH, mengimbau seluruh masyarakat dalam hal tahun baru Islam ini senantiasa terus membangun silaturahim antar sesama.

Diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan penyatuan persepsi. Ia juga menegaskan, pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,.

Tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, visi dan misi yang sudah direncanakan dalam jangka menengah dan panjang sulit tercapai.

“Semoga dengan kita bersilaturahim dosa-dosa terhapus dan kemarahan akan berganti dengan senyuman,” katanya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News