by

Polres Bener Meriah Gelar Apel Pasukan Pencegahan Pengendalian  Covid-19

Redelong | Lintasgayo.com – Jajaran Polres Bener Meriah melaksanakan apel gelar pasukan peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di mapolres, Pante Raya, Wih Pesam. Senin 24/08/2020.

Dalam kesempatan apel gelar pasukan tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.Ik, membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, dalam rangka menjamin kepastian hukum, dan memperkuat upaya serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 di seluruh Indonesia.

Terkait dengan hal ini termasuk Presiden RI Ir.H. Joko Widodo, juga telah menandatangani instruksi presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dapat kami laporkan dan berdasarkan intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, semua pihak diperintahkan untuk mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum,” Kata Siswoyo.

Dapat memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 di seluruh kewilayahan. Setiap pihak diharapkan terlibat secara terpadu melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang akan kita terapkan nanti, sebaiknya kita mulai dari diri kita sebagai teladan dalam penegakan disiplin, kemudian kita sampaikan kepada keluarga, teman, kerabat dan kepada seluruh masyarakat.

“Penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid-19,” jelas Kapolres.

Kemudian hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar tetap sehat, karena masih banyak masyarakat yang belum paham dan masih tidak mengikuti protokol kesehatan dalam amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, terangnya.

Dalam kesempatan Apel pasukan turut dihadiri Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi, Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf.Valyan Tatyunis, Danyonif RK 114/SM Putra Negara, Kajari Adi Suroto,SH.MH, dan unsur Forkopimda serta Badan Intasi  terkait lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News