by

TP-PKK Kabupaten Gelar Rapat Evaluasi Dengan TP-PKK Kecamatan Terkait  Pembagian Masker

Redelong | Lintasgayo.com – Tim Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten mengadakan rapat evaluasi dengan seluruh TP-PKK Kecamatan tentang pembagian masker yang digelar secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2020 yang lalu di aula lantai II Gedung Empu Beru Komplek Perkantoran Serule Kayu. Senin, 24/8/2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Nikmah Sarkawi yang didamping oleh Wakil Ketua I Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT dan seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bener Meriah dengan pokok bahasan.

Melalui Surat dari Provinsi yang berisikan tentang  instruksi kepada seluruh  Pengurus PKK untuk menggunakan masker batik PKK khusus untuk  Pengurus PKK, Gebrak Masker door to door di oleh TP-PKK bekerjasama dengan Perangakat Daerah Kabupaten, Kecamatan sampai ketingkat  kampung.

“Sosialisasi tentang pengisian kuesioner kampung tangguh covid keriteria desa tangguh covid untuk persiapan lomba tingkat nasional dan Kelengkapan data Dasa Wisma Kampung,” kata Nikmah.

Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Nikmah Sarkawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan sekaligus mengaharapkan kepada seluruh pengurus TP-PKK baik di Tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke kempung desa dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk selalu  memastikan tentang sosialisasi penggunaan masker terus dilakukan di semua masyarakat.

Hal ini sebagai langkah konkrit untuk mencegah menekan dan memutus  penyebaran Covid-19 di tengah – tengah masyarakat, kita telah membagikan sebanyak 20.000 lembar  masker secara langsung kepada masyarakat lewat kader TP-PKK di masing-masing  kecamatan se-Kabupaten Bener Meriah, ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat Bener Meriah, ujarnya.

Tambahnya, yang harus kita ingat, peran kader TP-PKK selain membagikan masker kepada masyarakat juga mensosialisasikan bahwa penggunaan masker ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru ini wajib ditaati oleh masyarakat dengan harapan timbulnya solidaritas antar sesama tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 terutama di Kabupaten Bener Meriah ini, imbuhnya.

Selanjutnya 20.000 lembar masker yang kita bagikan kemasyarakat, itu adalah merupakan arahan dari kemendagri agar masyarakat patuh dan bersama-sama bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker tengah dibagikan dan disosialisasikan manfaat dan penggunaanya kepada masyarakat lewat relawan dilapangan dari kader TP-PKK di kecamatan,”

Ketua TP-PKK itu juga mengharapkan, kalau semua masyarakat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak.

Maka ini akan bisa menekan laju penularan Covid-19 di daerah kita dan apabila ini berhasil dan sudah terbiasa tentu ini akan sangat  berpengaruh  bergeraknya kembali roda perekonomi masyarakat, ungkapnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News