by

Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh Silaturahmi dengan DPW Kemenag Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Anggota Dharma Wanita harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat. Ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami dalam bekerja. Karir seorang suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung oleh keluarga terutama istri dan anak-anak.

Demikian disampaikan oleh ibu Ny. Hj. Raudhah Hamdan, S.Pd.i ketua DWP Kemenag Bener Meriah saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan dan silaturrahmi keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Aceh di Aula Kantor Kemenag Bener Meriah, Selasa (27/10/2020). Menurutnya kontribusi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita sangat banyak manfaatnya dalam mendukung tugas dan tanggungjawab suami dalam pekerjaannya.

Selanjutnya Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Ny. Hj. Zahrul Baizah Iqbal juga menyampaikan sambutannya dalam acara pembinaan dan silaturrahmi tersebut, “Dorongan istri akan memberikan semangat kerja pada para suami”. Para istri harus bersatu untuk menunjang suami dalam bekerja dengan baik dan berkarir, berikan dukungan agar para suami dapat bekerja dengan maksimal.

Lanjtunya, seorang perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga dan pendamping suami saja namun memiliki peran penting terhadap kinerja suami. Suasana yang terbangun di rumah nyaman dan damai tentunya suami akan enak melakukan aktifitas kerja di kantor. Ditambah lagi dapat mendorong suami untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam bekerja,”imbuhnya.

Di sisi lain Ny. Hj. Zahrul Baizah Iqbal menjelaskan banyak yang harus dilakukan oleh perempuan dalam mendukung terlaksananya pembangunan utamanya dalam hal pemberdayaan perempuan. Sangat dibutuhkan peran DWP untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggotanya agar bisa melihat dan mengetahui tantangan dan perkembangan zaman.

“Anggota DWP memiliki peran yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan dan mendukung kinerja suami terutama sebagai istri seorang ASN”, tutur Ny. Hj. Zahrul Baizah. Dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh mengingatkan setinggi-tingginya jabatan seorang istri di sebuah instansi haruslah patuh dan ta’at kepada suami karena berkah dan dukungan dari seorang suami juga sebagai pemotivasi dalam beraktivitas dan tentunya juga akan kembali sebagai ibu rumah tangga yang mengurus suami atau istri setiba di rumah atau pulang beraktivitas.

Organisasi DWP juga dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya para istri ASN yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus DWP Kanwil Provinsi Aceh dan seluruh anggota Dharma wanita Persatuan DWP Kemenag Bener Meriah dari seluruh satker yang ada di lingkup Kemenag Bener Meriah. (YS/FG)

Comments

comments

News