by

Bendungan Pancar Jelobok Bener Kelipah Ditanami Pohon Oleh DLHK Provinsi Aceh

Redelong | Lintasgayo.com – Dinas lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh menggelar penanaman pohon 100 Biji, Jenis Rambutan, Mahoni, Mindri, Pinus dan Nangka di bantaran bendungan sumber air pancaran jelobok, yang ada di Kecamatan Bener Kelipah. Pada Jumat 04/09/2020.

Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Aceh yang di pimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) rehabilitasi lahan bina usaha dan perhutanan sosial Ir. Ridwan MM, yang hadir di Kecamatan Bener Kelipah dalam rangka program Gebrak Masker Aceh (Gema).

Didalam keikutsertaan dari dan di sela-sela kegiatan dimaksud, dilaksanakan penanaman pohon di bantaran Bendungan Sumber Air Jelobok, yang menurut Ridwan tentu sangat mendukung kegiatan ini.

Disamping untuk menjaga stabilitas lingkungan, juga menjaga agar bendungan pancar jelobok ini tetap bisa di fungsikan oleh masyarakat luas, untuk kebutuhan sumber air bersih.

“Mari terus kita jaga, kita rawat dan seperti penanaman pohon ini untuk jangka panjang, salah satu dari fungsi pohon ini menjaga agar tidak terjadi abrasi, longsor dan sebagainya,” harap Ridwan.

Sementara Camat Safriadi, S.Pd,M.Pd, saat di konfimasi media ini, menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan agenda tambahan, dalam program Gema di Kecamatan Bener Kelipah, untuk perlindungan kawasan sumber air jelobok.

Kemudian secara tersirat, penanaman pohon ini menjadi simbol hubungan kerja sama antara Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup Provinsi Aceh dengan Kecamatan dan masyarakat Bener Kelipah.

“Semoga kegiatan penanaman pohon Mindri, Mahoni, Rambutan dan yang lainnya ini dapat berhasil serta berfungsi kedepannya, juga airnya dapat kita fungsikan sebagaimana yang kita harapakan,” harap Safriadi.

Terkait dengan penanaman ini juga didukung oleh Sekcam Bener Kelipah Anwar Sahdi, Para Mukim, seluruh Reje Kampung dan semua masyarakat Bener Kelipah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News