by

Badan Jalan Lintas Samar Kilang Amblas, Bupati Kecewa Terhadap Rekanan

Badan Jalan Lintas Pondok Baru – Samar Kilang Amblas, Tidak Dapat Dilalui Roda 4.


Redelong | Lintasgayo.com
– Ruas jalan yang berada di Desa Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah untuk saat ini sudah sangat memprihatinkan dan rawan terjadi kecelakaan.

Saat ditinjau oleh Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi, mengatakan kita sangat kecewa dengan rekanan yang tidak mengerjakan dengan baik program pembangunan jalan yang dibangun oleh Pemerintah Aceh.

“Pemerintah sudah sangat bersusah payah mepersiapkan anggaran, seharusnya dan semestinya rekanan melaksanakan dengan baik. Termasuk kualitas pekerjaan yang kurang baik menjadi salah satu faktor amblasnya jalan itu,” tegas Sarkawi.

Amblasnya jalan ini mencapai kurang lebih 20 meter dan ini kalau diperbaiki memakan biaya yang tidak sedikit. Ditambah drenase tidak berpungsi juga tidak adanya seperti bronjong atau turap untuk penahan badan jalan.

Disamping itu juga Sarkawi sudah memanggil staf PUPR Aceh untuk percepatan perbaikan jalan tersebut. Disaat meninjau lokasi ada terdapat kayu besar yang berpotensi akan tumbang kebadan jalan dan sudah ditebang oleh pihak BPBD bekerjasama dengan PLN.

“Untuk saat ini sedang dalam proses semua mudah mudahan normal dalam satu dua hari kedepan. Harapan kepada  masyarakat di musim hujan ini agar mewaspadai potensi banjir dan longsor,” sebut Sarkawi.

Bupati menghimbau, apabila ada masalah segera memberikan informasi kepada  BPBD atau instansi pemerintah terdekat.

Sementara Reje Tembolon Rusimin, juga mengatakan jalan tersebut sudah hampir 1 minggu ini mengalami keretakan yang diakibatkan hujan yang cukup deras.

“Namun sekarang sudah amblas dan memprihatinkan, sudah tidak dapat lagi dilalui oleh mobil yang berbadan besar (Enam Roda) juga mobil pribadi ukuran kecil, hanya sepeda motor saja yang bisa lewat,” terang Rusimin.

Mengingat vitalnya fungsi ruas jalan yang menghubungkan beberapa Desa ini sudah tidak dapat lagi dilalui. Masyarakat setempat berharap ada perhatian.

Ketergantungan masyarakat terhadap ruas jalan yang rusak tersebut diketahui sangat tinggi, disamping sebagai akses jalan, juga sebagai akses penyangga kehidupan perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Syiah Utama.

“Ruas jalan ini memang baru beberapa tahun ini diperbaiki, tetapi begitu cepat hancur, ” sebutnya.

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi yang didampingi Wakil Ketua DPRK Tgk.Husnul Ilmi dan Plt.Kalak BPBD Abdul Muis, Mantan Camat Syaih Utama Khalisuddin dan warga kampung Tembolon.(Putra Mandala/FG)

 

Comments

comments

News