by

Kapolres Aceh Tengah lakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Kute Panang

Takengen | Lintasgayo.com – Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kute Panang guna memastikan tingkat pelayanan di sektor tersebut.

“Kami melakukan kunjunga kerja terutama di Polsek Kute Panang, selain untuk melihat langsung dalam pelayaan ke masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi serta melihat kondisi keamanan wilayah kecamatan Kute Panang,” katanya di lokasi, Jumat 11/9/20.

Dikatakan, kunjungan kerja yang dilakukannya merupakan salah satu program Polres Aceh Tengah, karena polsek merupakan garda terdepan kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat.

“Tugas pokok ini yang menuntut seluruh personel polisi harus benar-benar menguasai tugasnya masing-masing,” kata kapolres.

Kapolres minta ke kesatuannya di tingkat sektor, agar menjaga wilayah kerjanya sehingga terhindar dari ancaman konflik dan terwujud suatu wilayah yang aman, tertib dan kondusif.

Kapolres juga mengingatkan optimalisasi peran bhabinkamtibmas yang berperan penting di tengah masyarakat terutama bagi warga pedesaan yang menjadi binaannya.

Kapolres menjelaskan, personel bhabinkamtibmas yang mempunyai tugas di wilayah desa atau setingkat lingkungan, harus mampu membangun sinergitas dengan pemerintah desa dan masyarakat desa setempat sehingga mempermudah melakukan pencegahan ancaman konflik atau pelanggaran pidana lainnya.

Lingkungan Makopolsek kata kapolres, harus tetap dijaga kebersihannya baik di dalam atau di luar ruang kerja, untuk memberikan rasa nyaman saat menjalankan pekerjaan di kantor.

“Penampilan yang rapi dan olahraga secara rutin harus dilakukan oleh personel polisi sehingga ada keseimbangan bersih dan sehat serta sebagai wujud kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas kapolres.

Kapolres berpesan, agar terus menjaga keselamatan oleh masing-masing personel polisi harus tetap diutamakan, dan tugas yang diembannya tersebut hendaknya diniatkan dengan tulus iklas semoga menjadi berkah dan ladang amal ibadah. (KK/FG)

Comments

comments

News