by

Gelar Kegiatan Sosial Dan Pembinaan Keluarga Besar TNI Di Kodim 0119/BM

Redelong | Lintasgayo.com – Kodim 0119/BM menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan Keluarga Besar TNI dalam rangka silaturahmi Bersama Keluarga Besar TNI (KBT) dilaksanakan di Aula Makodim, Wonosobo,Wih Pesam. Jumat 25/09/2020.

Banner

Acara tersebut dengan tema,
AKSI NYATA BELA NEGARA KELUARGA BRSAR TNI (KBT) Di ERA KEKINIAN, yang dihadiri Danramil Jajaran Kodim 0119/BM Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol), Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI – POLRI FKPPI, PPM.

Dalam hal tersebut Komandan kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis Melalui Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra mengatakan, Selamat datang Kepada Keluarga Besar TNI Di Makodim Bener Meriah secara keseluruhan.

“Walau berbagai Organisasi Tetapi tetap satu, walaupun berbagai ragam baju dan identitas tetapi tetap satu KBT karena dengan satu tekad meneruskan perjuangan orang tua, sebab KBT berasal dari Keluarga Besar TNI agar organisasi tetap Solid dan Kompak,” sebut Indra.

Dalam kesempatan ini Mayor Indra, juga berpesan agar kegiataan silahtuhrahmi ini bukan hanya sekedar acara ceremonial saja, namun di luar acara ini kita berperan aktif menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga kesehatan selama pandemi Covid 19.

Keluarga Besar Kodim 0119/BM akan membuat terobosan baru guna meningkatkan ekonomi masyarakat melalui ketahanan pangan, sesuai dengan kondisi wilayah Kabupaten Bener Meriah sehingga dapat membantu Masyarakat dan Keluarga besar KBT.

Dalam hal ini juga para peserta juga akan di beri materi materi berupa Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Peran Organisasi KBT dalam Mitigasi Bencana alam Sebagai Komponen Cadangan. Ungkapnya.

Harapanya dengan kegiatan sosial dan pembinaan ini semakin mempererat silaturahmi TNI khusunya Kodim 0119 Bener Meriah dengan seluruh organisasi KBT yang ada di wilayah kabupaten Bener Meriah agar Semakin Solid dan Bersinergitas. Tutup Mayor Indra.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments