by

Babinsa Bandar Beserta Kodim 0119/BM Gelar Kegiatan Gotong Royong Bersama

Redelong | Lintasgayo.com – Babinsa koramil 01/Bandar melaksanakan giat Komsos Di Desa Binaannya, Bertujuan mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar pada wilayah binaannya masing masing dan untuk Koramil Bandar di Desa Makmur Sentosa Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Jumat 09/10/2020.

Dalam hal ini Danramil 01/Bandar   Kapten Inf Elfin Junaidi menyampaikan tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dengan Rakyat.

“Lebih lanjut Danramil menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa, bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Elpin.

“Kita mengharapkan dari hasil komunikasi ini dapat mendukung tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan menjadi bahan acuan dalam pelaporan Danramil kepada pimpinan atas yaitu  Dandim 0119/BM,” jelasnya.

“Hal ini tetap akan kita laporkan tentang kondisi yang ada dilapangan, yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah,” terangnya.

Termasuk ditengah pendemi Covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan komunikasi sosial selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Secara terus terang harus ikuti 3M Memakai Masker pada saat keluar rumah, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan hindari kerumunan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini belum berakhir. Tutupnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News