by

Antisipasi PMK Hewan Qurban, Danramil dan Kapolsek Tinjau Hewan Ternak

Redelong | Lintasgayo.com – Komandan Koramil 02/Wps Kapten Inf Trimo SH bersama Kapolsek Wih Pesam jelang Idul Adha 1443 H tinjau penjualan hewan kurban sapi tepatnya di Desa Lut Kucak Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.  Rabu, 6/7/2022.

Banner

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 02/Wps Kapten Inf Trimo SH menyampaikan, kegiatan pengecekan hewan kurban yang ada di wilayah teritorialnya bertujuan untuk menyakinkan bahwa hewan kurban yang di persiapkan oleh peternak dalam keadaan sehat dan layak untuk di jual, ujarnya.

Dijelaskan Trimo, hari ini pihaknya bersama aparat kepolisian dari polsek Wih Pesam, sudah melihat langsung kondisi hewan kurban yang hendak di jual, yang di pelihara oleh Pak Rahmat.

Pemantauan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung di dalam kandangnya, ucapnya.

“Sosialisasi juga di berikan kepada pemelihara saat di kandang Dengan harapan, hewan qurban yang akan di jual tidak terjangkit virus Mulut dan Kuku (PMK) sehingga kecamatan Wih Pesam Khususnya terbebas dan aman dari virus tersebut,” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam peninjauan tersebut, Danramil 02/Wps Kapten Inf Trimo SH, yang di dampingi satu orang anggota Babinsa, Kapolsek Wih Pesam IPDA Sofyan. K.S.H, Waka Polsek Wih Pesam Ipda Turino yang di dampingi Kanit Binmas Polsek Wih Pesam. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments