by

Warga Kampung Ujung Gele Menggelar Panen Ubi Jalar Bersama Babinsa

Redelong | Lintasgayo.com – Babinsa Pos Ramil Bukit, Koramil 02/Wih Pesam Kodim 0119/BM bersama warga binaan melaksanakan panen Ubi Jalar hasil dari program ketahanan pangan di Desa Ujung Gele, Kecamatan Bukit. Jumat 09/10/2020.

Terkait dengan kegiatan Danramil 02/WPS Kapten Inf Trimo SH, Kepada lintasgayo.com mengatakan, bahwa hari ini di kampung Ujung Gele menggelar panen Ubi Jalar, yang mana beberapa bulan lalu di tanam.

Dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan terus mendampingi, mengawasi serta mengatasi segala kendala kendala warga di desa binaannya, dalam hal ini khususnya bidang ketahanan pangan.

“Kita berharap kepada warga Kampung Ujung Gele agar hasil panen ini di pergunakan sebaik mungkin, agar hasil panen Ubi Jalar bisa menjadi nilai lebih maka kiranya kepada warga di buat keripik Ubi dan jajanan pangan lainnya,” kata Trimo.

Disamping itu juga sebahaian  untuk dijual melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tentunya laba dari hasil penjualan bisa menjadi Income untuk desa Ujung Gele itu sendiri. sebutnya.

Selanjutnya Koramil 02/WPS dan Babinsa serta jajarannya akan terus mendampingi warga binaan, juga memberi inovasi inovasi dalam mengatasi segala kendala serta kesulitan warganya. Tegasnya

Sementara pesan warga melalui Serda Iqram Munanda, bahwa dari panen Ubi Jalar ini setelah dipanen dengan hasil kurang lebih sekitar 2 ton dari lahan seluas 20 × 20 Meter, dan hasil panen ini sangat memuaskan.

Kemudian masyarakat sangat bersyukur sudah mendampingi, memberi motivasi dan inovasi kepada warga, dan berharap jangan bosan ke kampung kami untuk memberi ilmu, wawasan serta masukan.

Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di kampung Ujung Gele  membawa energi positif terhadap keamanan, kemajuan dan terjalinnya kekeluargaan yang berbentuk silaturahmi. kata Iqram.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News