by

Babinsa Bersama Tim Kesehatan Turun Kampung

 

Redelong  | Lintasgayo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama petugas UPTD Puskesmas Ramung, melaksanakan kegiatan Posyandu bertempat di Desa Suku Sara Tangke Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Kamis, (14/7/2022).

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto, melaui Bati Tuud Peltu Edi Arianto,  menyampaikan Posyandu merupakan pemeliharaan kesehatan dasar yang harus dilakukan untuk anak usia dini dan ibu hamil dengan harapan mencegah sekaligus menurunkan angka kematian pada usia dini.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan Posyandu, khususnya pada Balita sangat positif, mengajak dan menghimbau kepada masyarakat setempat yang memiliki Balita untuk melaksanakan penimbangan bayi, serta pengecekan kesehatannya secara rutin.

“Pemeriksaan pada Balita secara rutin, penting dilakukan untuk memantau
pertumbuhan dan perkembangan kesehatan pada anak sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, kegiatan Posyandu di setiap desa dapat mampu mengatasi masalah kesehatan
pada Balita, sehingga dapat mengurangi angka kematian di usia dini, kita berharap dengan program posyandu ini dapat mewujudkan Balita yang sehat dan kuat seperti slogan *“Mens sana in corpore sano”* yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena Balita merupakan calon generasi penerus anak bangsa nantinya,” pungkasnya. (*)

Fazri Gayo

 

 

Comments

comments