by

Babinsa Timang Gajah Berikan Pembinaan Ketahanan Wilayah Kepada Personel Damkar

Redelong | Lintasgayo.com – Personel TNI dari Kodim 0119/BM Koramil 03/TG berikan Pembinaan Ketahanan Wilayah secara praktis kepada personel Pemadam Kebakaran tepatnya di halaman kantor pemadam kebakaran Desa lampahan Induk, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Sabtu, 16/7/2022.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 03/TG Kapten Czi Aep Muhran Halid menyampaikan “sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, pada pasal 7 (2) huruf b angka 8 yaitu, TNI bertugas memberdayakan wilayah pertahahan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sishanta, dimana guna terwujudnya kinerja dan pelayanan di bidang Pemadam Kebakaran Babinsa memberikan secara praktis tentang kegiatan ketahanan wilayah kepada personel Damkar.

“Kegitan ini bertujuan untuk
menjalin silaturahmi, serta mengajak kepada personel Damkar, agar berkerja sama, dan saling membantu dalam penanganan kebakaran di wilayah apa bila terjadi,” ujarnya.

Ditambahkan Danramil,  dengan adanya bimbingan dan pemahaman seperti ini, diharapkan para petugas damkar termotivasi dan semangat dalam melaksanakan tugasnya walaupun dengan sarana yang minim tidak menjadikan suatu hambatan.

Di kesempatan itu juga babinsa Sertu Masril menghimbau kepada personel Damkar, agar selalu mengutamakan keselamatan saat memadamkan api, serta selalu menjaga kekompakan, disiplin diri, loyalitas dan bertanggung jawab serta memupuk jiwa nasionalisme yang kuat sebagai anggota Damkar.

 

“Tugas personil Damkar sebagai pencegahan dan penyelamatan dari kebakaran serta pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran dalam daerah kabupaten/kota,” pungkasnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments