by

Jelang HUT RI Ke 77, Masyarakat Dihimbau Pasang Bendera Merah Putih

Redelong | Lintasgayo.com- Jelang HUT Republik Indonesia yang ke 77, pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, jajaran babinsa Kodim 0119/Bener Meriah himbau masyarakat pasang bendera merah putih dan umbul-umbul.

Pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini juga diharapkan kepada instansi atau lembaga yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui perwira seksi teritorial Kapten Inf Edwar menyampaikan, guna menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun, pihaknya menghimbau masyarakat
dengan melibatkan Babinsa dan jajaran untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah.

Kapten Edwar mengatakan, pemasangan bendera merah putih, merupakan salah satu wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus mengibarkan bendera untuk memeriahkan peringatan dirgahayu RI ke 77,” jelasnya kepada Lintasgayo.com melalui siaran tertulis. Senin, 1/8/2022.

Menurutnya, kegiatan seperti ini, dapat memupuk semangat para Generasi muda maupun masyarakat, yang berjiwa nasionalisme untuk itu mari kita semarakkan Hut Ri ini dengan memasang, Bendera Merah Putih dan umbul-umbul disetiap rumah masing-masing maupun gedung – gedung perkantoran.

“Kita selaku generasi penerus bangsa dan berjiwa nasionalisme, dengan memasang bendera merah putih, sudah menghormati pejuang pendahulu kita yang bersusah payah merebutkan kemerdekaan dari para penjajah,” pungkasnya. (*)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments