by

Program Padat Karya Pembangunan Drainase Di Kampung Puja Mulia

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka melaksanakan lingkungan bersih dan sehat serta membuat program pembangunan Drainase (parit) untuk saluran pembuangan air dari rumah penduduk yang ada di Desa Puja Mulia, Kecamatan Bandar, Bener Meriah.

Adapun pembangunan Drainase dan Rapat Beton tersebut dibangun di Desa sentosa, Kampung Puja Mulia, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Senin 12/10/2020.

Reje Kampung Puja Mulia Hasanuddin MD Gayo, bersama perangkat desa melakukan peninjauan langsung pembangunan Drainase dan Rabat Beton.

Dalam hal ini Reje Hasanuddin MD Gayo, di tahun 2020 ini mengharapkan pembangunan yang sedang berlangsung saat ini benar benar melibatkan semua unsur masyarakat yang secara bersama berbentuk swakelola dan berperan aktif dalam rangka mengikuti pembangunan tersebut.

“Sesuai dengan instruksi dari Pemerintah dalam hal ini harus melibatkan masyarakat di program padat karya tunai sehingga nanti adanya pembangunan dilaksanakan dengan cara swakelola ini mampu memberikan penghasilan tambahan,” terang Hasanuddin.

“Yang jelas kita tidak lagi mencari tukang dari luar, disini kita menegaskan harus sesuai dengan harapan dari masyarakat itu sendiri, ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kampung Puja Mulia sendiri,” ungkapnya.

Juga harapan dari unsur aparat kampung semua semoga pembangunan ini bermanfaat bagi terhadap warga Puja Mulia dengan terciptanya sistem Drainase yang baik akan menciptakan lingkungan yang bersih dan menghindari dari berbagai sumber penyebab penyakit.

“Pembangunan ini kita kerjakan dengan cara terbuka terhadap semua Kepala Dusun dan Masyarakat juga tim pendamping Desa,” kata Hasanuddin.

Sementara TPK dan PLD Kampung Puja Mulia Rusmiyati, menjelaskan untuk pembangunan yang dilakukan didusun Sentosa yang sedang berlangsung saat ini sangat transparan tidak ada hal fiktif dan kita langsung memonitor semua kegiatan ini.

Semoga pembangunan Drainase juga rapat beton ini bermanfaat untuk masyarakat yang ada di di dusun sentosa tersebut, serta kedepannya pihak unsur Kampung akan beralih ke Dusun yang lainnya yang ada di Kampung Puja Mulia di tahun 2020 ini. Kata Rusmiyati.

Dalam peninjauan pembangunan Drainase dan Rapat Beton disaksikan Sekertaris Puja Mulia Salihin Wahono, Kepala Dusun Sentosa M. Yunus, Dusun Wijaya Safaruddin, Dusun Mulia Jaya Lasimansyah, Dusun Mulia Sama Cut Jahari dan Dusun Al Falah Sawir.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News