by

Kementerian Agama Bener Meriah Launching Pusat Layanan Keluarga Sakinah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA melaunching Program Pusat Layanan Keluarga Sakinah (“Pusaka Sakinah”) bertempat di Aula Kantor Camat Bandar kabupaten setempat. Kamis (19/11/2020).

Bener Meriah | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA melaunching Program Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) bertempat di Aula Kantor Camat Bandar kabupaten setempat. Kamis (19/11/2020).

Pada acara Launching Pusaka Sakinah Drs H Hamdan MA sekaligus Mensosialisasikan Program Pusaka Sakinah kepada 15 pasang keluarga. Acara mengangkat tema “Melalui Kegiatan Pusat Layanan Keluarga Sakinah Kita Wujudkan Keluarga Berkah, Harmoni dan Profesional dalam Mengelola Keuangan Masa Depan”.

Menurut Hamdan Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat menjadi strategis untuk membangun keluarga.

Secara global pernikahan setiap tahun itu meningkat, di tahun tahun 2020 mencapai  4 juta jiwa, namun  kandasnya sebuah perkawinan mencapai 15 sampai 30 persen.

“Hal ini disebabkan dengan hal yang sepele yang berujung di meja hijau yang berujung perceraian,” tutur Hamdan.

Lebih lanjut kutip H Hamdan, “Bercerai itu dibolehkan tetapi dibenci oleh agama.”

“Dengan acara ini semoga bisa menjadi kontribusi yang besar untuk mencegah terjadinya perceraian dan bisa membimbing  keluarga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah dalam mengelola keuangan masa depan,” tutup Hamdan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Bandar yang diwakili oleh sekretaris Camat Usup Yakup, Wakapolsek Bandar Agus S, Kepala KUA Kecamatan Bandar Drs Wardi Ibrahim, Kepala Mukim dan Reje Kampung dalam wilayah Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, yang terkenal dengan Pondok Baru itu. (PR)

Comments

comments

News