by

Bupati Dan Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Kunjungi Puksesmas Bandar

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Aliyin kunjungi Puskesmas di Desa Purwosari, Kecamatan Bandar. Selasa 06/10/2020.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung proses pelayanan Puskesmas kepada masyarakat dan kesiapan putugas medis dalam menangani setiap persoalan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, karena Puskesmas adalah ujung tombak dalam pelayanan dasar khususnya kesehatan warga.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengatakan, kita sangat mengharapkan bahwa puskesmas adalah tempat pelayanan dasar bagi masyarakat, pastikan pelayan kepada masyarakat secara prima dan optimal, layani masyarakat dengan ramah dan senyum. katanya.

Dimana Puskesmas ini cukup indah dan sudah bagus, bersih, nyaman, dan yang terpenting bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik dengan senyum, sabar dan ikhlas,sehingga masyarakat senang, dengan demikian masyarakat akan cepat sembuh dan semangat mereka akan kembali timbul. sebut Sarkawi.

“Kita harus tanamkan dalam diri para tenaga medis kita, bahwa pelayanan kesehatan yang baik itu ada beberapa kategori, mulai dari kebersihan, kenyamanan, ramah, selalu tersenyum, sabar dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” terangnya.

“Bukan hanya Puksemas Bandar ini, saja, akan tetapi semua Puskesmas yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, kita harapkan semua bisa melaksanakan hal demikian,” harap Sarkawi.

Selanjutnya menurut Sarkawi, ketika masyarakat ingin meminta pelayanan terutama dibidang kesehatan, jajaran Puskesmas harus mampu meyakinkan pasien agar mereka merasa diterima dengan baik dan ramah, apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini yaitu pandemi Covid-19.

“Secara tegas disampaikan oleh Bupati, kita juga harus ingat bahwa pelayanan tidak akan berjalan baik ketika tidak berada dalam manajemen yang baik,” tegas sarkawi.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setdakab Hasyimi, S.KM, M.Kes  menyampaikan, pada hari ini Bupati dan Wakil Ketua I DPRK yang didampingi langsung oleh kadis Kesehatan, sangat berharap kepada pihak Puskesmas harus berbenah untuk lebih maju lagi.

“Karena Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan warga dan harus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat itu sendiri, tanpa membedakan status social yang mereka sandang,” kata Hasyimi.

Dapat kita mencontohkan seperti Puskesmas Bandar ini yang langsung dikunjungi oleh Bupati, DPRK beserta rombongan, yang mendapat apresiasi dari pihak Puskesmas yang ada di Bandar ini. Sebut Hasyimi.

Terkait dengan kunjungan ini juga Bupati menyempatkan diri mengunjungi setiap ruangan dan sempat berbicara kepada pasien dan keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan di Puskesmas Bandar. Ungkapnya.

“Dalam hal ini Bupati dan rombongan memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh tenaga medis yang bertugas di Pukesmas Bandar Kecamatan Bandar,” tutup Hasyimi.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News