by

Bupati dan Ketua DPRK Bener Meriah Hadiri Undangan Rakor Pembentukan Provinsi ALA

Medan | Lintasgayo.com – Rapat pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) semakin hari terus dikumandangkan, pembentukan ini merupakan suatu keharusan dan mendapat dukungan dari masyarakat luas khususnya dari wilayah tengah Provinsi Aceh.

Maka dari itu untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut, Ketua Komite Percepatan Pemekaran Provinsi Aceh Lauser Antara (KP3ALA) hari ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara di Hotel Garuda, jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara. Minggu 11/10/2020.

Seluruh para tokoh hadir mulai dari Ketua KP3ALA Dr.Rahmat Salam,M.Si, Burhan Alfin Sekretaris KP3ALA Pusat, Alwin Al-Lahad dan Muklis AB, Bener Meriah, Drs. Armen Desky Ketua Aceh Tenggara, Zam Zam Mubarak Ketua Aceh tengah,Ketua GP ALA Bener Meriah Sadra Munawar.

Termasuk beberapa pejabat dari wilayah tengah Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Ketua DPRK M. Saleh, Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, S.KM, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, M.SP, Ketua dan Wakil DPRK Gayo Lues, H. Ali Husin, H. Ibnu Hasim,para pejabat dari Aceh Singkil, Subulussalam juga tokoh lainnya.

Dalam rapat tersebut Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi, bahwa Rakor tersebut secara tegas dikatakannya perjuangan-perjuangan yang lalu kita dihadapkan oleh rintangan dan  halangan yang mendesak sehingga perjuangan kita terhenti.

Maka dari itu ada momen yang tidak kita dapatkan pada perjuangan sebelumnya yang pertama kita di hambat oleh moratorium pemekaran daerah kebijakan pemerintah pusat. Sebutnya.

Disisi yang lain kita ketahui Papua akan di mekarkan maka ini akan menjadi momen kita berjuang untuk pemekaran ALA, kita harus bergerak secara bersama agar cita-cita kita ini tercapai. Perlu dan penting bahwa Sumber Daya Alam (SDA) terbesar ada di wilayah kita akan tetapi kita kurang merasakannya. sebut Sarkawi.

Kemudian dengan doa kita bersama yang Insya Allah nantinya Provinsi kita mekarkan maka kemajuan di daerah kita akan dapat terwujud. Kami dari Bener Meriah siap dengan segala tugas yang diberikan, dan akan melakukan peran apapun yang diminta, untuk kali ini harus terjadi, tidak mau lagi dipermalukan oleh sejarah. Tegasnya.

Ketua DPRK Bener Meriah, M.Saleh didalam perjuangan ini, berharap kepada Bupati, Ketua DPRK dan anggota yang hadir, bahwa cita-cita dan ini harus terwujud dengan waktu yang sesingkat-singkatnya, kita harus sepakat secara bersama untuk bertemu dengan Gubernur secepatnya. kata M.Saleh.

Harapan daripada kita semua dengan cara bersama-sama mari kita mengadakan rapat di setiap Kabupaten mulai dari Singkil,Subulussalam, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah agar langkah yang kita lakukan ke depannya tepat dan cepat. Ungkap M. Saleh. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News