by

Babinsa, Bhabinkamtibmas Dampingi Pemberian Dana Desa untuk Siswa Miskin Kampung Puja Mulia

Spread the love

Redelong | Lintasgayo.com – Sertu Idham Halid Babinsa Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM, Brigadir Junaidi dampingi Kepala Desa Puja Mulia Hasanuddin MD Gayo serta unsur desa mengalokasikan sebagian dari dana untuk membantu siswa dari keluarga miskin.

Siswa yang mendapat biaya tersebut berjumlah sebanyak 5 orang siswa dari keluarga miskin. Masing masing mendapatkan bantuan berupa uang tunai Rp. 1Juta Rupiah di Desa Puja Mulia Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Sabtu 21/11/2020.

Kepala Desa Puja mulia Hasanuddin MD Gayo, meyampaikan, kami akan berupaya membantu terus menghadirkan program-program yang pro dengan pendidikan.

Salah satunya pemberian bantuan kepada siswa keluarga miskin yang berprestasi dengan menggunakan dana desa yang telah dianggarkan di APBDes Tahun 2020. Katanya.

Sebanyak 5 siswa ini dapat kita katakan dari keluarga miskin, namun mereka berprestasi. Penerima bantuan tersebut adalah siswa-siswa SD dan SMP se-Desa Puja Mulia.

Mereka yang mendapat bantuan yakni para siswa miskin atau dari keluarga yang tidak mampu namun berprestasi, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik

Pada kesempatan itu, Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elpin Junaidi Kodim 0119/BM meyampaikan melalui Sertu Idham Halid memberikan apresiasi kepada Pemdes Puja Mulia , karena mereka telah mengalokasikan dana desa untuk pembangunan sumber daya manusia.

Ia menilai, inisiasi itu akan berdampak terhadap penurunan angka kemiskinan dan angka putus sekolah di Kecamatan Bandar dan ini dapat di contoh terhadap desa-desa yang lainnya. Sebutnya.

Penggunaan dana desa ini harus dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat desa.

Pemanfaatan dana desa tidak hanya pada program yang bersifat pembangunan fisik saja. Melainkan juga peningkatan kualitas SDM yang berada di desa. Harapnya.

Kendati masih banyaknya infrastruktur Desa Puja Mulia yang belum tersentuh dana desa bukan berarti persoalan pendidikan harus diabaikan.

Ia juga berharap dengan bantuan ini untuk siswa miskin yang berprestasi dapat memacu anak-anak lainnya agar terus berprestasi di sekolahnya masing-masing dan untuk menghadirkan atmosfer kompetisi yang sehat di kalangan para siswa nantinya. Tuturnya.(Putra Mandala)

Comments

comments

News