by

Asisten I Hadiri Serah Terima Sarana dan Prasarana Air Bersih Di Kampung Purwosari

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah yang diwakili Asisten I Drs. Muklis, serah terima kegiatan bantuan pemerintah untuk masyarakat (BPM) program kota tanpa kumuh (Kotaku) tahun anggaran tahun 2020, di kampung Purwosari Kecamatan Bandar. Rabu 23/12/2020.

Dalam hal serah terima dan penandatanganan ini Asisten I Drs. Mulis, dalam arahannya bahwa kita harus memulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar untuk mewujudkan kebersihan, juga sama halnya dengan Kampung, agar wajah bisa terlihat asri dan sehat.

Hal itu semuanya bermula dari diri kita sendiri, kalau itu sudah terlaksana maka inilah sebutan saya, rumahku adalah surgaku, kotaku adalah Idamanku. Katanya.

Lebih lanjut Mukhlis menyampaikan dengan telah selesainya pengerjaan pelaksanaan kegiatan infrastruktur berbasis masyarakat yang kita kenal dengan BPM lewat program kotaku di kampung ini, dengan fasilitas air bersihnya yang terjamin, dan informasi yang kami terima dimana air ini bisa langsung diminum.

Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama kepada Kementerian PUPR melalui Kepala balai, yaitu balai prasarana permukiman wilayah Aceh dalam hal ini diwakili oleh Koordinator 01 Aceh Tengah dan Bener Meriah yaitu T. Masrin.

Maka dari itu juga Pemerintah Daerah berharap semoga program Kotaku ini untuk tahap selanjutnya mohon dapat dilanjutkan dem perbaikan kawasan atau kampung yang lain juga dapat diwujudkan seperti Kampung Purwosari ini. Sebut Mukhlis.

Bupati melalui Asisten I Bidang Pemerintahan berharap dan berpesan kepada Reje Kampung dan masyarakatnya tolong dijaga dan dimanfaatkan dengan baik apa yang sudah dilakukan ini, dikerjakan dan saat ini sudah diserahterimakan asetnnya kepada Kampung Purwosari.

Selain dari itu terima kasih kepada pendorong kegiatan ini, yang sudah bekerja pagi, siang, malam, jangan berhenti sampai disini, lanjutkan perjuangan kesisi yang bersifat fositif lainnya agar Kampung purwosari ini semakin maju, bersih, indah, rapi dan sejahtera. Terang Mukhlis.

Sementara Koordinator 01 Aceh Tengah dan Bener Meriah T. Masrin menyampaikan, program kotaku di Bener Meriah masuk pada bulan april 2020, dan sekarang kita sudah menyelesaikan apa yang sudah direncanakan, dan sudah melakukan pertanggung jawaban.

Kemudian pada hari ini adalah serah terima dan ini sudah menjadi aset kampung, maka akan dikelola oleh Kampung, namun program ini adalah program berkelanjutan. Kata T. Masrin.

Selanjutnya T. Masrin berharap, sekarang ini potensi desa sudah ada air bersih, yang paling kami harapkan agar kampung Purwosari ini menjadi kampung mandiri kedepannya. Tutupnya.

Disamping itu reje kampung Purwosari Sutiman mengatakan, bahwa masyarakat Purwosari merasa sangat bersyukur atas terlaksananya program Kotaku ini, dan keberadaan kebutuhan air bersih sudah teratasi dan terpenuhi untuk masyarakat kampung Purwosari. Ujarnya.

“Kami selaku reje kampung tentu berharap kedepannya pengelolaan dan pemeliharaanya agar dapat dikelola dengan baik dan juga dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar,” kata Sutiman.

Sedangkan ketua panitia Maulana menjelaskan, program kotaku ini sebenarnya adalah salah satu program yang dirindukan dan diinginkan oleh masyarakat dan ini sudah tercapai.

Apalagi Kebutuhan air bersih sudah terpenuhi yang sebelumnya memang menjadi kendala. Terangnya.

“Kami dari masyarakat merasa bersyukur juga, karena mendapat hadiah dari pemerintah lewat program kotaku, sekarang masyarakat kampung Purwosari sudah mendapat semua kebutuhan yang menyangkut dengan sarana air bersih juga sudah terpenuhi,” Sebutnya.

Dalam kesempatan ini Camat Bandar yang diwakili Tgk. Suhada,Kapolsek yang diwakili Aiptu Agus, Direktur PDAM Tirta Bengi Salman, kepala Puskesmas Bandar Hamdan, dan perwakilan dari Bappeda dan PUPR Bener Meriah. (Putra Mandala)

Comments

comments

News