by

Dinas Syariat Islam Kembali Adakan Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik Dayah Se Aceh Tengah (Foto:Ist)

Takengon | Lintasgayo.com- Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kabupaten Aceh Tengah jembali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik untuk angkatan kedua. Bila diangkatan pertama pesertanya 120, diangkatan kedua hanya tinggal 100 orang.

Hal itu dijelaskan Kausara Usman, panitia pelaksana pelatihan jurnalistik, menjawab Lintasgayo.Com, Senin (16/11/2020) di Oro Kopi, Mongal, Bebesen Aceh Tengah, tempat dilangsungkan pelatihan.

Menurutnya, seluruh peserta pelatihan ini berasal dari dayah yang ada di Aceh Tengah. Pada angkatan pertama, peserta yang ikut 120 orang. Namun dari jumlah itu kemudian dilakukan seleksi untuk angkatan kedua guna pendalaman.

Dari 120 peserta, sebut Kausara, diangakatan kedua ini tinggal 100 peserta. Peserta nantinya kembali akan dilakukan seleksi untuk dipilih yang nantinya akan diberangkatkan studi banding, jelasnya.

Untuk pendalaman materi jurnlistik itu, panitia tetap mempercayakan wartawan senior di Aceh Tengah, Bahtiar Gayo mengisi materi straignews, tehnik membuat berita dan penulisan feature.

Sementara untuk materi media online dan memanfaatkan media sosial, dipercayakan kepada saudara Salihin, dari Lintasgayo.com.

“Semoga dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, akan lahir penulis penulis muda dari dayah,” sebut Kausara Usman. (LG)

Comments

comments

News