by

Bersama Plh Bupati, Kakanwil Kemenag Aceh Launching Tiga Program di Bener Meriah

Bener Meriah | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Aceh, Drs. H. Azahi melaunching tiga program kegiatan di Kabupaten Bener Meriah, Senin (3/7/2023). Tiga program yang diluncurkan itu, diantaranya Madin Se-Kabupaten Bener Meriah, Wirausaha Ponpes Nurul Islam dan Kampung Moderasi.

Kegiatan peluncuran tersebut, berlangsung di aula Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah yang juga dihadiri oleh Plh Bupati Armansyah. “Selama ini, Pemkab sudah berkolaborasi dengan Kemenag, terkait dengan program bersama dalam penanganan stunting, “ kata Armansyah dalam sambutannya.

Terkait pendidikan, sebut Armansyah, Pemda dan Kamenang telah menjalankan program sekolah Belangi. Program ini merupakan inovasi dari Pj Bupati Bener Meriah yang telah membuahkan hasil dengan adanya dua siswa yang lulus uji cat di sekolah pemerintahan.

“Di Bener Meriah, sekolah umum dan sekolah madrasah tidak dibeda-bedakan, semua sama. Mudah-mudahan investasi di bidang pendidikan menjadi hal yang baik. Mari bersama mendorong dan mendukung program tersebut,” ucap Armansyah.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azahi menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan launching Madin se-Kabupaten Bener Meriah, launching Wirausaha Ponpes Nurul Islam Kabupaten Bener Meriah dan launching Kampung Moderasi Kemenag Bener Meriah.

Selain itu, Azahi juga menyampaikan dukungannya atas kolaborasi Pemkab Bener Meriah dan Kemenag yang telah berjalan selama ini. “Program kerjasama seperti ini perlu terus didukung dan di kembangkan di Bener Meriah,”pintanya. (FG)

Comments

comments