by

Kepolisian Polres Bener Meriah Gelar Rapid Test Gratis Terhadap Masyarakat

Redelong | Lintasgayo.com – Berdasarkan perkembangan angka positif Covid-19 semakin meningkat di Indonesia yang Khusus di Kabupaten Bener Meriah, maka dari pihak Polres menggar kegiatan Ravid Test gratis untuk mengurangi penyebaran virus Corona Virus Disease (Covid -19).

Seperti kita ketahui selama ini terus dilaksanakan seperti memberikan himbauan, penyuluhan dan penegakan hukum bagi pelanggar Protokol Kesehatan, maka pihak Polres menyelenggarakan Rapid Test gratis untuk masyarakat, acara halaman Kantor Samsat dan Lapas  kelas II, Pante Raya, Wih Pesam. Kamis 15/10/2020.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik melalui Paurkes Polres, Aipda Kali Masuri menjelaskan tujuan untuk melakukan Rapid Test ini secara gratis terhadap masyarakat, sebagai rasa peduli terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri.

Sekaligus ingin mengetahui bagaimana minat dan keinginan masyarakat yang ingin melakukan Rapid Test, kita sengaja dan mempersilahkan datang akan kita layani. terang Kali Masuri.

“Maka dari hasil Rapid Test yang kita lakukan pad hari ini, kita menemukan beberapa masyarakat yang hasilnya reaktif,” Katanya.

Kepolisian Republik Indonesia Polres Bener Meriah menggelar Rapid Test gratis ini juga bertujuan untuk mengurangi angka positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah ini. Jadi bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) pada saat kita lakukan Rapid Test tenyata hasilnya Reaktif.

Dalam hal ini kita dari Kepolisian Polres Bener Meriah langsung menyarankan kepada yang Reaktip agar langsung melakukan isolasi mandiri, untuk sementara jangan lagi beraktifitas dan tidak boleh keluar rumah. Kata Kali Masuri

Selanjutnya Kasubag Humas Polres Bener Meriah Ipda Iwan AK, menambahkan bahwa hal ini dilaksanakan atas ijin dari pimpinan, dan kegiatan ini untuk membantu masyarakat.

Kita berharap kepada seluruh masyarakat mau mematuhi aturan yang telah di anjurkan oleh pemerintah, apabila kurang yalin terhadap kesehatan maka kita laksanakan hal ini. sebut Iwan. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News