by

Tak Punya Biaya Berobat ke Rumah Sakit, Bocah Asal Bener Meriah ini Butuh Uluran Tangan para Dermawan

Redelong| lintasgayo.com – Iza Mehendra (16) alamat Desa Kute Tanyung, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah saat ini sedang dirawat secara intensif di RSU Zainal Abidin Banda Aceh saat ini sedang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Sementara orang tua dari Iza Mahendra sendiri merasa sangat kebingungan, secara terus terang mengatakan bahwa mereka mohon bantuan dari Pemerintah daerah dan masyarakat untuk membantu kami untuk biaya makan.

“Kami sudah terlanjur menyetujui Iza anak kami dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh, demi keselamatan jiwanya dari penyakit yang ia diderita, gatal yang sudah menahun,” kata Maryani sambil menangis.

Hal tersebut disampaikannya kepada salah seorang Aktivis perempuan Salmina Wati, Disebutkanya, setelah diberitakan sejumlah media pihak kelurga di bantu Kepala pukesmas bukit dan doktornya langsung merujuk Iza Meahendara ke RSU Muyang Kute Bener Meriah.

”Selajutnya tampa persiapan ia langsung di Rujuk Ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh pada Sabtu 24/10/2020 yang telah lalu,” ujarnya.

Salamina menambahkan, karena Iza adalah berasal dari keluarga kurang mampu, pihak keluarga sama sekali tidak memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan selama menjalani pengobatan disana Banda Aceh.

“Untuk itu, kita berharap adanya uluran tangan dari pemerintah dan warga kabupaten Bener Meriah,” ungkapnya.

Didalam hal ini pihaknya bersama lembaga Persatuan Wartawan Kabupaten Bener Meriah (Pawaber) akan melakukan penggalangan dana untuk diserahkan kepada pihak kelurga yang saat ini membutuhkan bantuan.

Terkait dengan masalah ini, apabila ada yang ingin membantu keluarga yang kami maksud, semoga uluran tangan dari kita dapat meringankan beban pihak keluarga dari Iza Mahendra.

Dalam hal ini juga bagi saudaraku yang ingin berbagi dapat malakukan atau pengiriman disini kami membuka Nomor Rekening Bank BRI Nomor 1052760727 dan dapat menghubungi Nomor Kontak 0823-7093-0554 Salmina atau 0853734846 Mashuri.

Sementara itu Ibu Kandung iza Mahendra, Maryani kepada lintasgayo.Com, menyampaikan saat ini keterbatasan uang untuk kebutuhan makan selama berada di RSU Banda Aceh. Hingga saat ini pihaknya juga mengaku masih kebingungan berada di Rumah Sakit Banda Aceh akibat  tidak memiliki uang.

Sebelumnya katanya, salah seorang dokter di RSU Zainil Abidin juga menyarankan agar Iza Mahendra dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Medan Sumatra Utara namun biaya untuk pemeriksaan tersebut sangat mahal.

Menurutnya, Iza Mahendra saat ini sudah ditangani dengan baik di RSU Zainal Abidin dan sudah dilakukan rongsen sebanyak dua kali. “Hari ini seharusnya diperiksa oleh dr kulit namun karna tidak masuk mukin besok akan diperiksa,” katanya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News