by

Menuju MTsN 1 Model, Kepala Kanwil Kemenag Aceh Kunjungi MTsN 1 Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka memantapkan MTsN 1 Bener Meriah yang diwacanakan Menjadi MTsN Model Bener Meriah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg bersama rombongan yang di dampingi Kakankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengunjungi MTsN 1 Bener Meriah. Selasa,27/10/2020.

Disambut dengan kalungan bunga dan shalawat badar rombongan menuju aula MTsN 1 Bener Meriah dan sebelum acara kegiatan temu ramah dimulai dengan penampilan didong oleh sanggar MTsN 1 Bener Meriah

Harapan untuk menjadi madrasah model disampaikan oleh kepala MTsN 1 Bener Meriah Drs. Syafi’i Sa’at, M.Pd di hadapan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh beserta jajaran, harapan penuh adanya bimbingan dan arahan kakanwil Kemenag Aceh. harap Syafi’i Saat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam sambutannya, untuk memperkuat harapan MTsN 1 Bener Meriah menjadi madrasah model, diharapkan tekad dan niat ikhlas kepada warga madrasah untuk menggapai mimpi mewujudkan madrasah yang berkompeten dan bersaing tinggi.

Lebih lanjut, Hamdan mengatakan ada kendala sedikit di MTsN 1 Bener Meriah yaitu dengan lokasi taman Raudhatul Athfal Babussalam yang masih numpang di lokasi MTsN 1 Bener Meriah, Hamdan berharap setelah ini akan ada bangunan tersendiri untuk RA Babussalam.

“Selain MTsN 1 Bener Meriah ada beberapa madrasah yang akan berbenah menjadi madrasah berasrama (Boarding School) salah satunya termasuk MAN 1 Bener Meriah,” Tutup Hamdan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg dalam arahannya mengatakan bahwa sebenarnya saya ingin melihat semua Madrasah yang ada di Bener Meriah, Namun keterbatasan waktu hanya bisa kita kunjungi dalam waktu tertentu saja.

“Kebetulan hari ini kita ada pelantikan pengurus Badan Wakaf Indonesia yang dilaksanakan di Aula Bupati Bener Meriah untuk itu kita sekaligus melihat persiapan MTsN 1 Bener Meriah yang akan menjadi MTsN Model” Tutur Iqbal.

Dalam kunjungan tersebut Iqbal juga mengatakan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh juga terus memikirkan penunjangan untuk memfasilitasi Madrasah Unggul atau Madrasah Percontohan mulai dari tingkat RA, MI,MTs maupun MA.

Kedepan Program SBSN bisa kita fungsikan untuk membanguna Madrasah Model, jadi mari kita sama-sama bekerja untuk mencapai madrasah. Ajak Iqbal

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kabid Penmad Drs Zulkifli, Kabid Pemanis Zawa Drs H Azhari, Kasie Pendis Fakhrudin SE, ketua pengawas provinsi Drs Novia Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman, kepala MAN 1 Bener Meriah Mahdi S Ag MA, Penyuluh Tgk. Drs. Nawawi, serta para dewan guru MTsN 1 Bener Meriah. (ZK/FG)

Comments

comments

News