by

Monev di Pondok Baru, Kakankemenag Bener Meriah: Semua Bisa Jika Mau Belajar

Redelong | Lintasgayo.com – Kantor Kementerin Agama Kabupaten Bener Meriah laksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) di sejumlah madrasah selama lima hari kedepan.

Banner

Monev tanggal 20 hingga 25 Juli mendatang ini dalam rangka evaluasi laporan keuangan, laporan Barang Milik Negara (BMN), dan disiplin pegawai, yang dibagi menjadi tiga tim.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, bersama tim dari Sub Bagian Tata Usaha dan Pendidikan Islam laksanakan monev di MTsN 2 dan MIN 3 Pondok Baru di hari pertama.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan, bahwa silaturahmi dan monev ini dalam rangka memberikan motivasi kepada ASN madrasah.

“Kita tidak melakukan audit, kita hanya memberikan motiviasi dan evaluasi serta memperbaiki kekurangan secara bersama-sama,” ujar Hamdan. Rabu, 20/7/2022.

Hamdan mengatakan, laporan pertanggungjawaban atau pembuktian harus disiapkan setelah melakukan kegiatan atau pembelian barang.

Kemudian, Hamdan menyampaikan bahwa terkait izin, cuti, absen, dinas luar, dan lainnya, untuk dapat dipelajari dan dipahami lebih lanjut, sesuai dengan peraturan dan Undang – Undang yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Hamdan juga meminta para guru harus mengajar dan mendidik dengan penuh tangggung jawab.

“Jadi guru bukan sekedar mengajar, tapi guru harus peduli terhadap anak didik,” ujar Hamdan.

“Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mau belajar pasti bisa, kenapa orang lain bisa kenapa kita tidak,” terangnya.

Jejaring kerja juga harus ditingkatkan, sehingga pendidikn di madrasah mampu berkembang, pinta Hamdan.

Diakhir arahannya, Hamdan megaskan untuk tidak ada lagi yang merokok di lingkungan madrasah. “Buang Asbak jauh-jauh, jadikan madrasah bebas rokok,” pungkas Hamdan. (Alfazri)

Comments

comments