by

Bupati Bener Meriah  Sarkawi Temui Sekertaris Jendral Kementerian Tenaga Kerja RI

Jakarta | Lintasgayo.com – Dalam rangka dinas Bupati Bener Meriah Tgk. H Sarkawi, mengadakan pertemuan dengan Sekjen Kementerian Anwar Sanusi Ph.D, di Ruang rapat Sekjen Kementerian Jalan Gatot Subroto No Kav.51/RT 05/RW 04 Kuningan Ti. Setia Budi Jakarta Selatan. Jumat 06/11/2020.

Dalam pertemuan ini Tgk. H . Sarkawi mengajukan program Revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah menjadi pusat latihan yang Representatif dan Produktif.

Kemudian Tgk. H. Sarkawi juga mengajukan banyak program yang berkaitan dengan bidang yang berada dibawah naungan Kementerian tersebut, salah satunya yang sangat diharapkan adalah tentang Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya agar menjadi pusat pelatihan yang Representatif dan produktif sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Mewakili Pemerintah Daerah kami mengajukan program revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) Bener Meriah ini agar bisa menjadi pusat latihan yang Representatif dan dapat memproduksi barang barang yang kongkrit sesuai dengan kebutuhan pasar, seperti konveksi untuk pemenuhan seragam sekolah dan perkantoran,” ungkap Sarkawi.

Pada dasarnya bukan itu saja, dalam pertemuan dengan Sekjen Ketenagakerjaan tersebut juga mengajukan program pelatihan untuk para milenial untuk menjadi Enterpreneur yang unggul dan dapat bersaing dibidang Ecommerce dan teknologi pertanian. Harapnya.

“Kenapa ini yang kita ajukan, sebut Sarkawi, karena peran daripada Entrepreneur cukup menentukan kemajuan suatu daerah bahkan bangsa dan negara ini telah dibuktikan oleh beberapa negara maju,” lanjut Sarkawi.

“Dapat kita katakan kaum Milenial  adalah aktor aktor muda yang mampu untuk menjadi  motor penggerak perekonomian masyarakat kalau diberdayakan dengan melihat potensi pasar yang ada, terutama sekali di Kabupaten Bener Meriah, kita melihat anak-anak muda kita adalah anak muda yang kreatif dan enerjik,” terang Bupati.

“Maka dengan semangat yang demikian kata Bupati, Pemerintah daerah menempuh langkah dengan berbagai cara, seperti kita mengadakan pertemuan dengan Sekjen Kementerian Ketenaga Kerjaan RI, untuk mendorong dan  mengembangkan kewirausahaan terhadap anak muda yang kita maksud,” jelasya.

Disamping itu karena anak muda kita siap untuk menjadi Enterpreneur yang unggul dan dapat bersaing dibidang E-commerce dan teknologi pertanian. Tegas Bupati.

Lebih lanjut Tgk. H. Sarkawi juga menerangkan, pelatihan untuk para milenial dibutuhkan untuk menjembatani pertanian tradisional dengan pasar berbasis online dan industri kreatif khususnya dalam wilayah Bener Meriah, karena daerah kita memang akan berbasis kesana. Imbuhnya.

Secara tegas juga Sarkawi menyampaikan kepada Sekjen Ketenagakerjaan Anwar Sanusi, menceritakan tentang kondisi ekonomi masyarakat Bener Meriah terutama yang berkaitan dengan anjloknya harga kopi dipasaran sehingga masyarakat sangat kesulitan tentang ekonomi. Paparnya.

“Pada saat ini harga Kopi Gayo turun drastis sehingga pertumbuhan ekonomi di masyarakat khususnya di Bener Meriah tidak berjalan stabil,” kata Bupati kepada Sekjen Anwar Sanusi.

Selanjutnya dengan adanya program yang kita usulkan tersebut, tentu kita sangat mengharapkan adanya peluang tentang pertumbuhan ekonomi kearah yang lebih baik untuk masyarakat di Bener Meriah.

Selain itu lagi usaha-usaha untuk menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan didaerah kita  akan terus digalakan dan ditingkatkan, tentunya dengan berbagai metode dan strategi yang membuat kaum milenial tertarik untuk berwirausaha. Tutupnya. (Putra Mandala/FG).

Comments

comments

News