by

Bupati Bener Meriah Beri Bimbingan Kepada Para Peserta TC MTQ

Redelong | Lintasgayo.com –  Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H Sarkawi memberikan bimbingan dan arahan kepada para peserta MTQ tingkat Provinsi Aceh ketika membuka acara lanjutan TC MTQ di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Selasa 29/12/2020.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten I Drs. Mukhlis selaku Ketua LPTQ Bener Meriah, Kepala Dinas Syari’at Islam, Taslim, S.Ag, Perwakilan Kementerian Agama Bener Meriah, Plt Kepala Dinas Kominfo Khalisudin, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hasymi IB, SKM, M.Kes, Kepala Bagian Hukum, Samusi Purnawira Dade, S.IP , M.Si, serta para dewan hakim Provinsi Aceh antaranya Ustadz Abi Jailani, Ustadz Armiyadi, Ustadz Zammi Yunus, Ustadz T. Mardatillah, Ustadz Fery Ardiansyah, Ustadz Dr. Husna Amin M. Hum, dan Ustadz Azizi.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam bimbingannya menyampaikan, bahwa peserta TC merupakan Qori dan Qoriah terbaik yang sudah dinyatakan lulus dari seleksi yang ketat di tingkat Kabupaten. “Kita melakukan TC ini sejak September 2020, dengan lebih cepatnya dilakukan TC MTQ, mudah-mudahan Kabupaten Bener Meriah lebih siap didalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi nantinya,” ujar Bupati.

Kemudian TC ini juga di bawah bimbingan para pelatih yang sudah berpengalaman. Kafilah Kabupaten Bener Meriah nantinya diharapkan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang MTQ Tahun depan. “Kita ketahui Training Center adalah ikhtiar kita untuk meraih prestasi yang terbaik dalam MTQ Tingkat Provinsi Aceh nanti. Namun, sebagai umat yang beriman, apapun hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada ALLAH SWT,” ujar Tgk. H. Sarkawi.

Diakhir arahannya Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana TC agar selama pelaksanaan TC tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Bener Meriah Drs. Mukhlis, dalam kesempstan tersebut mengatakan peserta tes potensial Training Center Musabaqah Tilawatil Qur’an berjumlah lebih kurang sebanyak 113 orang Qori dan Qoriah Se Kabupaten Bener Meriah.

“Peserta yang ikut TC MTQ Tingkat Provinsi ini telah mengikuti seleksi MTQ di tingkat Kabupaten, mereka adalah Qori dan Qoriah yang meraih juara I, II dan III pada MTQ Tingkat Kabupaten Bener Meriah, dari pelaksanaan MTQ bulan Juli Tahun 2020 yang lalu,” terang Mukhlis.(Ril)

 

Comments

comments

News