by

Bupati Bersama Unsur Forkopimda Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 75

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan jajaran Forkopimda dan Forkopimda Plus mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November ke 75 Tahun 2020 dilapangan Setdakab, Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 10/11/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya yang membacakan teks pidato Menteri Sosial Juliari P. Batu Bara menyampaikan, Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.

“Namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu, ‘Pahlawanku Sepanjang Masa,” lanjut Sarkawi.

Kemudian Bupati Sarkawi juga mangatakan, apa yang telah dilakukan oleh para pahlwan kita kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Harapnya.

“Disamping itu Kemiskinan, Bencana alam, Paham Radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” Katanya.

Dalam hal peringatan ini perlu dan pentung nilai-nilai kepahlawanan kita kembangkan seperti, percaya kepada Allah, SWT, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi didalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia. Ungkap Bupati.

“Mari kita tunjukan kontribusi kita kepada Negara dan Bangsa dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ajak Bupati dalam pidato Mensos RI.

Selanjutnya Bupati yang membacakan Pidato Mensos, pjuga menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan.

Bertindak selaku Pemimpin Upacara Nanang Prasetyanto, A.Ks, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1045 H. Zarian, S.Kep, Pembacaan Pesan pahlawan Kamisem. S.Ikom dan pembaca doa H. Abubakar Sidik, S.Kep, M.Ap.

Diakhir acara Bupati Juga menyerahkan piagam dan plakat atas dukungan dan peran aktif dalam penyaluran dana desa tercepat se-Aceh tahun 2020 kepada Kepala BKPA Kabupaten Bener Meriah Marwan, SE, M.Si dan kepala DPMK drh. Sofyan.

Hadir dalam kegiatan upacara ini Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, Asisten III Drs. Suarman, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, Mahkamah Syariah Irwan, Ketua DPRK, M. Saleh, Wakil Ketua I Anwar, Ketua II Tgk. Husnul Ilmi, Kasdim 0119/BM Mayor Inf. M.Hendra, Humas dan Protokoler Hasyimi IB dan Tamu Undangan lainnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News