by

Hadiri Panen Jagung, Bupati Juga Sosialisasikan Penanganan Covid -19 Di Pintu Rime Gayo

 

Redelong | Lintasgayo.com –  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta rombongan menghadiri dan melakukan Panen Perdana Jagung Milik Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Kampung Rata Ara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Senin, 7/12/2020.

Sebelum melakukan panen jagung terlebih dahulu Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan, arahan dan bimbingannya menyampaikan, sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kerjakeras dan kerja nyata dari BUMK Rata Ara yang sudah bekerja sama cukup baik dengan pihak Kecamatan Pintu Rime Gayo dalam pengembangan peningkatan produktivitas lahan lewat program Ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kata Bupati diawal sambutannya.

“Saya juga berharap, ini sudah baik kedepan kita berharap yang sudah baik ini dipertahankan dan sebisa mungkin harus lebih baik lagi, terutama dalam peningkatan hasil ketahanan pangan selanjutnya,” harap Tgk. H. Sarkawi.

Sambung Bupati, pemerintah akan terus berusaha untuk meningkatkan perekoniman masyarakta, salah satunya adalah melalui program ketahanan pangan. Kita tau, daerah ini memiliki potensi yang luar biasa, maka harus dikelola dengan baik. Masyarakat mesti memiliki etos kerja yang tinggi dan apa yang menjadi kebutuhan akan dipenuhi baik dalam keluarga, kampung, kecamatan, provinsi bahkan sampai tingkat nasional, papar Tgk. H. Sarkawi.

“Pemerintah tentu sangat berharap selain BUMK, ada organisasi-organisasi lain yang mengikuti kegiatan yang sama dalam upaya pemanfaatan lahan, terutama lahan yang tidak produktif untuk mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bener Meriah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyinggung terakait sulitanya akses jalan menuju Kampung Rata Ara, langsung dalam kegiatan tersebut Bupati memerintahkan kepada dinas terkait untuk memperbaiki sarana jalan dan selalu memperhatikan dan mengawasinnya, pemerintah daerah akan membantu, tandasnya.

Lanjut Bupati, “Kepada para Penyuluh dan Pendamping Desa jangan berputus asa selalu semangat memberikan pelayan langsung kepada masyarakat, berikan yang terbaik kepada masyarakat, karena bantuan berupa bibit tanaman yang lain juga akan diberikan oleh Pemda melalui Dinas Pertanian dana Tanaman Pangan, ” tegas Tgk. H. Sarkawi.

Dalam arahannya, Bupati juga mensosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat. Kata Bupati, di masa Pandemi Covid-19 saat ini, protocol Keshatan harus dijalankan dengan ketat, menggunakan masker merupakan suatu keharusan, agar terhindar dari Covid-19, Mencuci tangan dengan rutin memakai sabun dan air yang mengalir serta Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan adalah hal yang harus kita terapkan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 itu sendiri, jelas Bupati.

Bupati melanjutkan, sosialisasi diperlukan agar masyarakat memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru ini, sosialisasi ini harus kita gencarkan agar masyarakat bisa memahami dan terbiasa dengan protokol kesehatan, terutama kepada Kepala SKPK, para Camat, Reje Kampung beserta jajarannya para tokoh agama dan tokoh masyarakat , untuk meberikan contoh yang baik kepada masyarakat, ingat Covid ini belum berakhir, dan kita tidak tahu kapan akan berakhir,dan kita semua jangan lengah dana anggap spele masalah Covid ini, Bupati Mengingatkan.

Tampah hair dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Kepala Bappeda Khairun Aksa, SE. MM, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Ir. Nurisman, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Camat Pintu Rime Gayo Edi Iwansyah Putra, SH,dengan Forkopimcam Pintu Rime Gayo, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi, S.KM, M.Kes, Kasubag Protkol Candra Sasmita, S.STP, M.Si, Para Reje, Imam, Mukim dana tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (PR)

 

Comments

comments

News