by

Polres Bener Meriah Gelar Pemilihan Duta Pelajar Kamtibnas Tingkat SMA

Redelong | Lintasgayo.com – Satuan Binmas Polres Bener Meriah bekerja sama dengan dinas pendidikan melaksanakan pemilihan duta pelajar kamtibmas tahun 2020 yang diikuti siswa siswi tingkat SMA Se Kabupaten Bener Meriah. Jumat 13/11/2020.

Kegiatan pemilihan duta pelajar Kamtibmas yang diikuti oleh orang siswa siswi dari masing masing SMA yang ada di berbagai SMA sederajat, di adakan dilaksanakan di aula SMA Binaan Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.IK melalui Kasat Binmas AKP Hamdani mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, khususnya dikalangan seluruh pelajar.

“Karena melalui kegiatan ini akan bisa melatih para pelajar untuk ikut berperan serta dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi di kehidupan sosial masyarakat yang bebas dari gangguan Kamtibmas dan bentuk gangguan keamanan lainnya,” kata Hamdani.

Dalam hal ini Kasat Binmas menambahkan dari hasil keputusan dewan juri keluar sebagai juara satu yaitu Ilham Setiawan dan Rita Mistia Siswa SMAN 3 Timang Gajah, berhasil sebagai juara menjadi duta Kantibmas Kabupaten Bener Meriah.

Kemudian diposisi kedua Ogi Aulia Prawira dan Evia Nurul Afriliani yang berasal dari SMA Unggul Bener Meriah, dan diposisi ketiga Ardiansyah dengan Nazela Sofia yang berasal dari SMA terpadu Bustanul Arifin Bale Atu. Terang Hamdani.

Selain itu, kita juga memberikan uang pembinaan untuk juara I masing masing Rp. 1.500.000, juara II Rp. 1.000.000 dan juara ketiga mendapatkan Rp.750.000, dan ini bukan untuk membanggakan diri tetapi memotipasi agar kedepannya lebih ditingkatkan lagi. Harapnya.

“Adapun materi yang kita perlombakan tentang tata cara dan ketertiban berlalulintas, wawasan kebangsaan, menjauhi narkoba dan tentang ITE serta hal yang bertentangan dengan pihak Kepolisian juga Sekolah serta Masyarakat, tutup Hamdani. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News