by

Gotong Royong Dapat Meringankan Suatu Pekerjaan Antara Babinsa Dan Masyarakat

Redelong | Lintasgayo.com – Ditengah masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat daripada Babinsa Koramil 04/PRG Koptu melaksanakan komonikasi sosial  dengan cara bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki  sarana jalan menuju kebun.

Kegiatan ini atas dasar kesadaran masyarakat memperbaiki sarana jalan rusak akibat di gerus air hujan yang cukup deras sehingga jalan menuju kebun sudah rusak terbawa  hujan di Desa Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 17/11/2020

Danramil 04/PRG Kodim 0119/BM Kapten Czi Aep Mukhran Halid.  bahwa gotong royong ialah suatu kegiatan yang di kerjakan bersama sama, dengan harapan tercapainya suatu tujuan dan meningkatkan kekompakan, kepedulian serta rasa memiliki suatu tanggung jawab.

Selanjutnya kita ketahui bersama gotong royong ini juga merupakan suatu budaya bangsa Indonesia yang sejak dulu sudah ada. Karenanya kita sebagai penerus bangsa wajib melestarikan budaya goyong royong ini yang sudah mendarah daging kepada kita. Terangnya

“Dengan bergotong royong dapat meringankan suatu pekerjaan dan kegiatan yang di maksud,” yang disampaikan Koptu Suparjo mewakili Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid.

Sementara Reje (Kepala Desa) Gemasih juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi daripada jajaran TNI Koramil 04/PRG melalui Babinsa yang Turun langsung melihat situasi kondisi jalan menuju kebun di desa kami.

Dalam gotong royong Ini juga kami bersama Babinsa membersihkan jalan kebun ini untuk memudahkan para petani kami membawa hasil bumi contohya Kopi, Kentang, Cabe, dan tanaman hasil bumi lainya. Cetus Suparjo.

“Bahwa kami sangat terbantu atas adanya Babinsa di desa kami, saya (Reje) banyak belajar melalui babinsa baik secara langsung maupun tidak langsung,” Tutupnya

Disela – Sela gotong royong Koptu Suparjo juga menghimbau warga agar tetap mematuhui protokol kesehatan dalam upaya memutuskan rantai penyebaran Corona Virus  Disease (Covid-19).(Putra Mandala)

Comments

comments

News