by

Pemkab Bener Meriah Ajak Masyarakat dan ASN Goro Jumat

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah mengajak seluruh ASN dan Non ASN juga seluruh masyarakat untuk selalu melaksanakan gotong royong massal setiap Jumat.

Gunanya adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lngkungan dengan nama “Jumat Bersih”.

“Pj. Bupati Haili Yoga sangat konsen dan menaruh perhatian penuh tehadap kebersihan, bukan sekarang saja, bahkan semenjak beliau menjabat Kadis, Sekda, bahkan sekarang menjadi Pj Bupati, itu selalu beliau terapkan dan tidak ada tawar menawar soal kebersihan ini,” demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, Sabtu (23/7/2022).

Ilham Abdi menjelaskam, program Jumat Bersih ini dilakukan dalam rangka  membersihkan lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing yang ada dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah dari tingkat Kabupaten sampai keringkat kampung (desa).

Bahkan Pj.  Bupati selalu megingatkan kepada seluruh Kepala SKPK, camat, dan Kepala Puskesmas (Kapus) untuk tetap melakukan gotong royong setiap Jum’at. Khusus untuk camat menyampaikan kepada seluruh Reje Kampung (Kepala Desa).

Kapus menyampaikan kepada bidan desa. Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan ke sekolah-sekolah, dan setiap kegiatan tersebut dokumennya harus disampaikan kepimpinan.

Pemkab juga mengajak dan mengimbau semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan dan cinta lingkungan, dan bersama – sama menjaga kebersihan di lingkungan  masing – masing, baik perkantoran, maupun di luar kantor .

“Intinya, dengan Jumat Bersih ini kita dituntut untuk selalu menjaga kebersihan serta lingkungan, tujuannya juga untuk kita semua,” tegasnya. (*)

Comments

comments