by

Pelajar Aceh Tengah Bersihkan Sampah Musara Alun

Takengon | lintasgayo.com Dalam rangka menyambut HUT Kute Takengen ke 446 tahun 2022 kalangan siswa yang mengunakan sarana lapangan Musara Alun Takengon melakukan pembersihan sampah plastik yang berserakan di setiap sudut.

Kegiatan tersebut tidak lepas dari peran para guru penyedia olahraga yang mengkoordinir kegiatan pembersihan tersebut dengan siswa menyalakan siswinya, Kamis (26/1)

Aris salah satu guru SMP Negeri 1 Takengon menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut sebagai edukasi positif bagi kalangan pelajar untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan sekitar apalagi sarana olahraga yang digunakan setiap harinya.

“Langkah seperti ini sebagai langkah positif di kalangan pelajar untuk terus aktif menjaga kebersihan lingkungan apalagi menyangkut pasilitas olahraga “ujar guru olahraga ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah melalu Kepala Bidang Olahraga Mahdi, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada guru olahraga dan siswa didiknya yang tertusuk membersihkan sampah plastik, di bagian timur Lapangan musara alun

“Kegiatan seperi ini akan terus kita tingkatkan dan galakkan di setiap momentum, apalagi dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi Kute Takengen yang ke 446 tahun.”ungkap Badi Silat sapaan akrabnya.

Saat ini kami telah melayangkan surat nomor : 246/07/Dispora tertanggal 02 Rajab 1444 Hijriyah perihal himbauan yang di tujukan kepada kepala sekolah sekitar lapangan yang menggunakan pasilitas olahraga di musara alun supaya berperan aktif membantu anak didiknya membersihkan dan menjaga pasilitas yang ada di lapangan tersebut , tutup Badi Silat. (Zan.KG/LG010)

Comments

comments