by

Kemenag Bener Meriah Adakan Pelatihan dan Pembinaan EMIS bagi 32 Operator Pontren

 

Redelong | Lintasgayo.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melalui Seksi Pendis adakan pelatihan dan pembinaan bagi 32 Operator EMIS pada Pondok Pesantren se-Kabupaten Bener Meriah di Aula kantor setempat, Senin, 23/11/2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam sambutanya sekaligus membuka acara, menyampaikan bahwa peningkatan kompetensi operator pondok pesantren ini perlu ditingkatkan karena sekarang semua data diinput melalui digital.

“Hari ini pondok pesantren menjadi kunci akhir di kala sekolah tidak lagi ada kegiatan ajar mengajar di masa Pandemi ini dan tempat pencetak generasi yang berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamdan menambahkan Kemenag Bener Meriah melalui pelatihan ini meluncurkan aplikasi yang diharapkan bisa memberikan manfaat baik dari pendataan sehingga nantinya dari sana bisa mengeluarkan beasiswa dan sebagainya.

Di akhir arahannya Hamdan mengharapkan, semoga dengan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kompetensi operator pada pondok pesantren dalam menggunakan komputer.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama KabupatenBener Meriah Drs H Hamdan MA, Kasubbag TU H Yanto MPd, Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman, dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf H Hasbiallah ZA SAg.(PR)

Comments

comments

News