by

Pengurus HIMAGA Lhokseumawe-Aceh Utara Dilantik

Takengon| lintasgayo.com – Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas (HIMAGA) Lhokseumawe-Aceh Utara menggelar pelantikan pengurus terpilih periode 2020-2021 bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Aceh Tengah. Minggu 13/12/2020.

Pelantikan ini dibuat dengan Tema “Menciptakan organisasi HIMAGA yang modern, mampu melahirkan kader kader islami yang bertanggung jawab, jujur, dan berwawasan luas. Dengan Menjunjung tinggi adat istiadat gayo.

Dalam Sambutannya, H. Fridaus, SKM, selaku Wakil Bupati Aceh Tengah mengatakan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus HIMAGA yang baru periode 2020-2021. Kami mengharapkan kepada mahasiswa khususnya yang tergabung dalam HIMAGA untuk lebih aktif sebagai pengontrol sosial masyarakat maupun kebijakan pemerintah.

Selalu memberikan ide atau gagasan, kritik dan saran untuk daerah, menjadi penyambung lidah rakyat dan dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah, serta jangan lupa untuk terus meraih prestesi sebanyak-banyaknya baik secara akademik maupun non akademik.

Pada kesempatan itu juga beliau menghimbau dalam kondisi saat ini, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara Ketua KUMAGA dan pembina HIMAGA Salman Alfarisi, SH., MM, dengan membacakan naskah sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus. Dalam kesempatan itu pula berpesan kepada Mahasiswa untuk tetap menjaga Aqidah Akhlak (AA).

Dimana pun kita berada Aqidah Akhlak ini sangat lah penting, dan merupakan modal dasar untuk meraih prestasi dan tujuan hidup kita, apalagi kita berada di perantauan jauh dari orang tua.

Lebih lanjut Salman Alfarisi juga melaporkan, bahwa jumlah Keluarga Gayo dan Alas yang berdomisili di Lhokseumawe-Aceh Utara berjumlah 332 Kepala Keluarga, sedangkan mahasiswa yang menuntut ilmu di perkuliahan yang berada di Lhokseumawe-Aceh Utara berjumlah 1750 mahasiswa.

Disamping itu, Adhan Palaguna selaku ketua umum devinitif mengatakan bahwa kedepan HIMAGA akan berperan aktif mendukung pemerintahan dalam membangun Daerah.

Maka dari itu kami berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat memberi peran kepada mahasiswa dalam membantu pembangunan daerah dalam meningkatkan derajat kejahteraan masyarakat.

Dalam pelantikan di hadiri Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf Syamsirmas,SE, Mulyadi Kesbangpol Bener Meriah, Kapolsek Bebesen Iptu Suhadi dan beberapa perwakilan Organisasi Mahasiswa, unsur dan elemen masyarakat.(Putra Mandala)

Comments

comments

News