by

Kemenag Bener Meriah Adakan Pemilihan Guru PAI Berprestasi

Redelong | Lintasgayo.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah kembali mengadakan Pemilihan Guru Pendidikan Agama Islam Berprestasi tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bener Meriah. Senin, 14/12/2020.

Pemilihan Guru Berprestasi PAI ini termasuk rangkaian dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75 yang diperingati pada tanggal 3 Januari 2021. Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia Acara Drs Ahmad Yani MPd.

Dasar kegiatan ini terlaksana atas dasar binaan Pokjawas Kemenag Bener Meriah dalam memperingati HAB ke 75 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Disamping itu pemilihan Guru Berprestasi tingkat PAI bertujuan untuk merangsang guru-guru PAI berbuat lebih kreatif dan berinovasi sehingga mempunyai warna dalam memajukan pendidikan.

“Dalam pemilihan guru berprestasi ini akan dinilai dari segi perangkat pembelajaran, tes tulisan dan micro teaching dalam waktu yang sesingkat singkat yang dipaparkan di depan juri dan hasil pengumuman akan diumumkan pada puncak Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 3 Januari 2021 mendatang,” tutup Ahmad Yani.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU H Yanto MPd, dalam pembukaannya mengatakan seyogyanya acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA.

Berhubung Kakankemenag ada kegiatan di Banda Aceh maka saya ditunjuk untuk membuka acara dan menyampaikan salam kepada para peserta Guru Berprestasi tingkat PAI.

Acara ini merupakan rangkaian HAB Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75, pada sebelumnya sudah dilakukan juga pemilihan guru serta Kepala Madrasah Berprestasi, dan hari ini kita ikut sertakan juga guru PAI di lingkungan Kankemenag Bener Meriah.

Menurut Yanto, Pemilihan Guru PAI untuk melihat ejauh mana peran guru agama Islam di Bener Meriah, guru PAI sangat perlu dalam mengamalkan etika dan perilaku para siswa, hal ini terlihat dengan keikutsertaan pentas PAI dan PAI unggulan yang telah diikuti sebelum nya di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Lebih lanjut Yanto mengatakan, yang mengikuti seleksi Guru PAI pada hari ini merupakan orang-orang pilihan, dimana yang mengikuti seleksi ini merupakan orang-orang yang mendapat juara karena yang dipanggil 3 orang dalam setiap jenjangnya yang akan mendapatkan juara 1,2 dan 3.

Di Akhir arahannya, kepada para peserta Yanto mengatakan tunjukan prestasi sebaik mungkin di depan dewan juri, ikuti kegiatan ini sebaik mungkin, untuk mendapatkan guru PAI Berprestasi yang kedepannya akan kita kirim perwakilan Pentas PAI dan PAI Unggulan dari Bener Meriah ke tingkat Provinsi dan Nasional. (PR)

 

Comments

comments

News