by

TP-PKK Dan Dinkes Bener Meriah Gelar Rapid Test Anti Gent Gratis Kepada 150 Kaum Wanita

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 TP-PKK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Rapit Tes Anti Gent kepada 150 kaum wanita dari masing masing intansi.

Hal ini diikuti oleh Ibu Persit, Ibu Bhayangkari, Ibu DPW, Pengurus TP-PKK Kecamatan dan masyarakat, yang diselenggarakan di Gedung Empu Beru Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Rabu 16/12/2020.

Menurut keterangan Sekretaris I TP-PKK Hasminarti, S.KM mewakili Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, menyampaikan bahwa hari ini TP-PKK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan mengadakan Rapid Test Anti Gent graitis kepada 150 orang kaum wanita.

Kemudian kita juga menggelar untuk TP-PKK Kecamatan diantaranya Kecamatan Bukit, Wih Pesam, Timang Gajah, Gajah Putih, Bandar, Bener Kelipah dan Mesidah serta TP-PKK  Kabupaten ditambah masyarakat. Sebut Hasminarti

“Kita sangat berterima kasih dan juga mengapresiasi Dinkes, dan para peserta, tentunya kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Bener Meriah ini,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh  kader PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ke Kampung, untuk selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M), ini salah satu memutus mata rantai penularan Covid-19. jelasnya.

“Jangan sampai kita menggebu-gebu menggelar Rapit Tes Anti Gent ini, tetapi kita lalai dalam  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, ini tidak benar,” tegas Hasminarti.

Hasminarti juga menjelaskan, Rapid Test gratis ini digelar bersama mitra kerja kita seperti Dinkes dan ibu-ibu yang saya sebutkan tadi, terutama bagi mereka yang peduli terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. terangnya.

Dapat kita katakan, ada sebanyak 20 Tenaga Medis yang diturunkan dan 150 perempuan yang ikut Rapid Test Anti Gent ini, dan Ini adalah salah satu cara untuk mendukung program pemerintah dalam mendeteksi secara dini rantai penyebaran Covid-19 di Bener Meriah. Tutup Hasminarti.

Sementara Kasie Surveilans Imunisasi Ilham, salah satu petugas mediaMedis Dari Dinkes Bener Meriah menyebutkan, Rapid Tes Antigen ini adalah jenis tes Covid  dengan metode pengambilan sampel Swab.

“Jadi Rapid Test Anti Gent ini lebih akurat dibandingkan dengan Rapid Test Antibodi yang selama ini dipakai untuk deteksi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut perlu juga kita kaetahui, bahwa Swab Anti Gent atau Rapid Test Anti Gent ini diproyeksikan  untuk menggantikan Rapid Test  Antibodi. Karena Anti Gent  ini memiliki akurasi lebih baik dibandingkan Rapid Tes Antibodi.

“Ingat katanya, Rapid Test Anti Gent  ini sama cepatnya dengan Rapid Test Antibodi,” kata petugas Medis tersebut.

Ketika ditanya tentang hasil seluruh Rapid tes Anti Gent yang dilakukan yang telah dilakukan petugas medis tersebut menyampaikan, seluruh hasilnya negative.

“Alhamdulillah, seluruh yang kita lakukan Rapit Test Anti Gent hari ini, hasilnya semua negative,” sebutnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News