by

Maling Kembali Beraksi, Satu Unit Mobil Warga Bener Meriah Raib dari Garasi

Redelong| lintasgayo.com – Pencurian dan pembobolan rumah warga kembali terjadi yang menimpa rumah milik Yaman Zahir 51 tahun, staf RSUD Muyang Kute, alamat Kampung Bujang, Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Senin dini hari 00.15 Wib, 21/12/2020.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.IK melalui Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal, SH menjelaskan, pihaknya setelah mendapat informasi ini langsung menuju ke TKP, terkait dengan dugaan pembongkaran rumah dan pelaku membobol jendela sebelah kanan rumah dari korban.

Menurut keterangan dari Jufrizal, pada hari senin dini hari Pukul 00. 15 Wib, anak korban yang bernama Syuja (18) memarkirkan mobil miliknya di dalam garasi rumah setelah pulang dari Takengon.

Sekira pukul 07.15 Wib, Syuja bangun tidur dan ingin membuka pintu depan, namun keadaan kunci pintu sudah dalam keadaan terbuka dan posisi tidak seperti semula lagi, dan sudah terlihat di atas kursi ruang tamu. Kata nya kepada pihak kepolisian.

Selanjutnya Syuja melihat jendela bagian samping rumah dalam keadaan terbuka. Lalu Syuja melihat mobil yang diparkirnya tadi malam di garasi sudah tidak ada lagi ditempat yang sebelumnya ia parkirkan.

Pengakuan Syuja kepada pihak kepolisian, rumahnya dibobol maling, menurutnya jendela diduga telah tercongkel oleh maling dan pada saat itu juga mengabarkan kepada ayahnya yang sedang dirawat di RSUD Muyang Kute. Lanjut Polsek.

Berdasarkan laporan Syuja ke pihak Kepolisian, Barang yang hilang dari dalam rumah, satu unit mobil minibus merek Toyota Type Innova V, tahun 2009, warna silver Nopol Polisi BL 1160 DY, No Rangka MHFXS436494005379, No Mesin 2KD6411132.

Dalam hal kejadian ini, selain mobil yang dibawa kabur, juga I STNKB jenis N-Max yang berada didalam dompet juga sempat diambil oleh diduga pelaku yang masuk kedalam rumah milik Yaman Zahir. Sebut Jufrizal.

Terkait dengan laporan dari pemilik mobil, kami dari pihak kepolisian akan menembangkan kasus ini, maka kami memohon dan menghimbau kepada masyarakat yang ada melihat mobil dengan nomor polisi dan ciri-ciri tersebut.

“Apabila ada melihat dan menemukan, mohon bantuan dari masyarakat agar segera melaporkan ke pihak kepolisian atau poksek terdekat, dan kita juga terus memburu pelaku,” Sebut Jufrizal.(Putra Mandala)

Comments

comments

News