by

Atlit Cilik asal Gayo Peroleh Medali

Takengon| Lintasgayo.com – Dia baru duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri 8 Bebesen Kabupaten Aceh Tengah empat tahun lalu, di usia belia dia sudah berani tampil apik di depan halayak ramai. Hampir setiap acara seremonial olahraga tampil sebagai penghibur tamu dan undangan setelah acara formal berakhir.

Dimas Rizki Pratama baru mulai latihan silat sejak duduk di kelas dua sekolah dasar, kegigihan beliau tidak luput dari dukungan kedua orang tuanya serta paran pelatih silat dibawah asuhan Perguruan Silat Tunas Nusantara yang konsisten melatih di kalangan usia muda di Gedung Olahraga (GOR) Gentala Takengon.

“Sedikit agak gugup kalau mau tampil”, ujarnya dengan nada polos saat kami tanya di sela latihannya Jum’at (22/1) di GOR Gentala.

Semangatnya latihan juga tidak luput dari peran saudara perempuan nya Najwa Yusfira dua tahun bersma – sama mengasah ilmu beladiri di GOR.

“Sekarang kakak sudah masuk pasantren, rindu kak juga kepingin latihan seperti dulu bersama, tapi dengan adanya teman – teman di tempat latihan jadi senang”. Ungkap Anak dari pasangan Bapak Yuswanto dan Ibu Mira Yulia ini.

Dimas nama panggilannya pernah juga ikut dalam even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Usia Dini tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Aceh Tengah.

Walau baru satu tahun latihan ia berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade tersebut. (Zan.KG)

Comments

comments