by

Mersah Banan Kelaping Jembatan Asir -Asir Asia Terbakar

Takengen | Lintasgayo.com–  Menasah (mersah) Banan Kelaping di ujung jembatan kampung Asir-Asir,  masuk dalam wilayah Takengon Timur, Lut Tawar, Aceh Tengah, Minggu malam (31/01/2021) sekitar jam 21.00 WIB terbakar.

Mersah semi permanen yang tanpa penghuni itu mengepulkan asap hitam pekat, sehingga terlihat bagi masayarakat di seputaran kota Takengon. Tak jauh dari Mersah Banan ini, rumah penjual rujak Pesisir juga ikut terkena imbasnya.

Kesiapan petugas pemadam kebakaran yang turun kelapangan memadamkan api agar tidak merembet ke perumahan terbuat dari kayu di Mesjid Kota/ Mersah Padang ini, membuahkan hasil.

Tidak berselang lama, sekitar setengah jam dari kebakaran, api berhasil dijinakan. Bahkan petugas pemadam memasukkan mobil pemadam ke dalam sungai Pesangan untuk memudahkan penyiraman air, dimana langsung diambil dari sungai.

Hingga berita ini diturunkan, walau asap  masih terlihat namun sudah mampu dijinakan petugas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hingga berita ini diturunkan belum didapatkan informasi asal api, karena Mersah Banan Kelaping ini tidak ada yang menghuninya. (Khosi NT)

 

 

Comments

comments

News